Masuk Indonesia, Berapa Harga Xiaomi Mi A1?

Peluncuran Xiaomi Mi A1 di (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi menggelar acara khusus untuk mengumumkan kehadiran Mi A1 ke pasar Indonesia. Sebelumnya, smartphone yang ditenagai Android One besutan Google itu telah diperkenalkan di India pada awal September lalu.

Kehadiran Mi A1 di Indonesia yang tak jauh berselang dari peluncuran globalnya sengaja dilakukan Xiaomi untuk memanjakan para penggemar produk besutannya yang sudah tak sabar. Hal ini diakui langsung oleh Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global.

Baca juga : Resmi, Ini Ponsel Android One Xiaomi yang Akan Dibawa ke Indonesia

“Banyak sekali yang berharap Mi A1 hadir ke Indonesia. Bahkan tagar #BawaMiA1keIndonesia sempat ramai di media sosial. Karena itulah sekarang Mi A1 kami bawa ke Indonesia,” jelas Donovan saat meluncurkan Mi A1 di Senayan City, Jakarta.

Produk dengan sistem operasi Android One pertama Xiaomi ini dipasarkan dengan harga Rp 3,099 juta. Banderol ini nyaris sama dengan harga pengumuman pertama di New Delhi, India yaitu sebesar 14.999 rupe yang setara Rp 3,1 jutaan.

Baca juga : Ponsel Kamera Ganda Motorola G5s Plus Resmi Rilis di Indonesia, Harganya?

Di pasar Indonesia, harga Mi A1 terbilang lebih tinggi dari kompetitornya, Moto G5S Plus yang baru diluncurkan Lenovo. Mi A1 akan bertarung di pasar yang sama dengan Moto G5S Plus karena keduanya sama-sama membawa fitur kamera ganda sebagai salah satu senjatanya.

Mi A1 akan mulai dipasarkan secara online melalui sistem penjualan flash sale di Lazada pada tanggal 2 Oktober mendatang. Ada tiga warna yang bisa dipilih peminat produk yang diklaim flagship Xiaomi milik vendor asal China ini yaitu black, gold dan rose gold.

Baca juga : Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi…

Bila tak kebagian di sistem flash sale, peminat Mi A1 masih bisa menunggu hinggga tanggal 6 Oktober karena produk ini bakalan dipasarkan secara offline melalui jaringan retail Erafone maupun Mi Store Indonesia.

Xiaomi mempersenjatai Mi A1 dengan kamera depan 5MP dan mengusung jeroan sekelas prosesor Snapdragon 625 Octa-Core 2.0 GHz, GPU Adreno 506, RAM 4GB, onboard storage 64GB plus slot microSD, dan baterai berkapasitas 3.080mAh.

Menariknya, Mi A1 juga dilindungi garansi 15 bulan yang baru pertama kali diterapkan Xiaomi. Perusahaan yang didirikan Lei Jun itu berjanji akan menawarkan waktu garansi 15 bulan untuk semua produk resmi Xiaomi yang beredar di Indonesia pada masa mendatang.