Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gandeng JNE, Bukalapak Hadirkan Armada Truk dengan Jangkauan Lebih Luas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bukalapak secara resmi mengumumkan kerja sama dengan JNE untuk layanan logistik. Melalui layanan JNE Trucking (JTR) mengakomodir permintaan pelapak yang berjualan barang besar dengan batas minimal 10kg. Adapun barang tersebut meliputi mebel, furniture, dan lainnya. Layanan JTR ini menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut dengan harga yang terjangkau. [caption id="attachment_28680" align="alignnone" width="596"] Muhammad Fajrin Rasyid, Co-Founder dan CFO Bukalapak beserta Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE berada di JTR (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Ini Komitmen Bukalapak di Usia ke Delapan

“Bukalapak merupakan marketplace pertama yang mengintegrasi fitur ini. Dengan fitur ini para pelapak bisa dengan mudah melacak dan melihat lebih jelas pergerakan pengiriman barang dibandingkan dengan kurir pribadi. Dengan begitu, para pelapak, agar semakin mudah dan semakin semangat berjualan,” ujar Muhammad Fajrin Rasyid, Co-Founder dan CFO Bukalapak saat ditemui tim Technologue.id di kantor JNE Tomang, Jakarta Barat, Kamis (22/02/2018).

Baca juga:

Selain Samsung, Ini Brand Elektronik Top Buruan Netizen Indonesia

Ini juga memudahkan para pelapak yang menjakankan bisnis barang besar. Layanan JTR berlaku juga untuk pengiriman motor. Jangkauan JTR ini mampu menjangkau wilayah lebih luas seperti Sumatera, Jawa, dan Bali. “Sebenarnya JTR bukan layanan baru, ini sudah diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Karena memiliki jumlah muatan yang cukup besar dan banyak, sangat tepat digunakan untuk pelapak yang berbisnis barang besar. Jenis paket yang dikirim lebih bervariasi karena tidak terkendala dalam aturan penerbangan,” jelas Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE di tempat yang sama.

Baca juga:

Tingkatkan Penjulan, Bukalapak Edukasi Para Pelapak

Jika Pelapak ingin mengirimkan barang 10 kilogram dari Jakarta Selatan ke Bekasi menggunakan pengiriman REG atau YES, pelapak akan terkena biaya sebesar Rp 90 ribu dan Rp 180 ribu. Namun dengan layanan JTR, pelapak hanya perlu mengeluarkan uang Rp 25 ribu dengan estimasi waktu pengiriman yang berkisar antara 3 sampai dengan 7 hari kerja tergantung kota tujuan. Lebih hemat bukan ?

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Elon Musk Posting Foto Roket, Komentari Perang Israel-Iran