Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Assistant Punya Tampilan Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Belakangan, Google banyak melakukan redesign terhadap sejumlah produknya, salah satunya adalah Gmail. Dan kini, hal tersebut juga dilakukan untuk layanan lainnya, seperti asisten digitalnya, yakni Google Assistant.

Baca juga:

Ikutan Tren, Streaming Game Bisa Langsung dari Google Chrome

Mengutip dari TheVerge.com (03/10/2018), Google dikabarkan sudah menerapkan desain terbarunya untuk aplikasi Google Assistant. Hal tersebut dilakukan agar para penggunanya bisa merasakan pengalaman yang lebih baik saat memakai layanan tersebut.

Baca juga:

Hadirkan Fitur Login Otomatis, Google Langgar Privasi User

Tak cuma itu, Google juga menjanjikan bahwa desain barunya itu bisa mengintegrasikan antara perintah suara dengan menu yang ditampilkan pada layar smartphone. Contohnya saja, ketika pengguna meminta untuk meredupkan cahaya lampu, maka Google Assistant akan menampilkan sebuah slider ke layar untuk mengatur intensitas cahaya yang pas. Dari sisi tampilan, Google pun tak lupa untuk menyematkan sejumlah ikon dan nuansa material design sehingga tampak lebih segar, informatif, dan responsif dari sebelumnya. Hal ini juga membuatnya terlihat lebih menyatu dengan layanan Google lainnya.

Baca juga:

5 Raksasa Teknologi yang Berdonasi untuk Palu dan Donggala

Pasalnya, hampir semua layanan Google kini sudah mengadopsi material design. Bersamaan dengan sejumlah perubahan pada sisi tampilan, Google menambah sebuah fitur baru pada Assistant, yakni pembayaran berbasis online. Dengan Google Assistant, kini pengguna bisa memerintahkan Google Assistant untuk membayar sesuatu hanya dengan perintah suara.

SHARE:

Muncul SoumniBot, Trojan Android Incar Pengguna Perbankan Online

Terancam Diblokir, ByteDance Diminta Jual TikTok ke Perusahaan AS