Technologue.id, Jakarta – Google selama ini mendapatkan banyak pemasukkan dari iklan, terlebih iklan yang ditampilkan pada mesin pencarinya, portal video YouTube, serta aplikasi berbasis Android. Dan ke depannya, model iklan tersebut bakal lebih beragam dan bisa jadi ‘menghantui’ para pengguna smartphone, terlebih Android.

Baca Juga:
Google Mau Ikutan Bikin Smartphone Layar Lipat

Mengutip dari TheVerge (14/05/19), Google dikabarkan baru saja memperkenalkan sejumlah model baru untuk penempatan iklan yang bakal disisipkan pada produk mobilenya. Dan penempatan iklan tersebut akan menyambangi mesin pencari Google.

Ke depannya, mesin pencari Google akan memiliki sebuah galeri iklan. Melalui galeri tersebut, para pengiklan bisa menampilkan berbagai foto maupun gambar yang bisa di-swipe kepada para pengguna mesin pencari google.

Baca Juga:
Fuchsia OS, Cara Google Gabungkan Android dan Chrome OS

Tak cuma melalui mesin pencari, Google juga akan menyisipkan iklan melalui discover feed yang selama ini berfungsi sebagai portal untuk menyajikan berbagai berita dan artikel pada smartphone. Discover feed sendiri merupakan fitur standar yang ada di dalam aplikasi Google.

Rencananya, model penempatan iklan berbentuk galeri tersebut hanya akan diluncurkan untuk platform mobile. Sedangkan untuk platform desktop, galeri iklan tersebut tidak akan ditayangkan.