Google Doodle Rayakan Hari Bumi ke-51 dengan Animasi Tanam Pohon

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google Doodle merayakan Hari Bumi ke-51, hari ini, Kamis (22/4/2021) dengan menampilkan animasi bertema menanam pohon. Video animasi tersebut menyoroti bagaimana setiap orang dapat menanam benih menuju masa depan yang lebih cerah satu pohon muda.

Doodle diawali dengan seorang anak menanam benih pohon hingga tumbuh besar. Di hari tuanya, Ia memberikan benih pohon kepada cucunya untuk ditanam lagi. Begitupun seterusnya sehingga menciptakan habitat alami.

Baca Juga:
Hari Bumi Ke-50, Google Doodle Suguhkan Gim Seru

Menurut Google, ini merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang.

“Hari Bumi ini — dan setiap hari — kami mendorong setiap orang untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat mereka lakukan untuk memulihkan Bumi kita. Itu pasti akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah,” bunyi pernyataan Google dalam blog resminya, Kamis (22/4/2021).

Mengutip blog resmi Google Doodle, pembuatan animasi ini dipimpin oleh Sophie Diao selaku Senior Visual Designer Google.

Dalam proses pembuatannya, Diao meneliti tentang teknik reboisasi. Hal ini membantunya dalam membuat narasi tentang pentingnya pohon.

“Saya terinspirasi oleh cerita tentang orang-orang yang telah menanam pohon ketika mereka masih sangat muda dan merawatnya sepanjang hidup mereka, dan orang-orang — terkadang sebagai komunitas, di lain waktu bekerja secara individu — yang menjadikannya tujuan untuk menghutankan kembali suatu tempat, baik itu menjadi salah satu kota terpadat di dunia atau gurun gersang yang dulunya subur dan hijau,” ungkapnya.

Baca Juga:
Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Setelah itu dirinya mendapatkan ide untuk memulai kisah ini dengan mengangkat seorang gadis kecil yang menjadi tua bersama sebuah pohon. Kisah Doodle lainnya mengalir secara alami. Satu orang dapat memberikan anak pohon kepada orang lain, dan pohon dapat menopang melalui banyak generasi kehidupan manusia.

“Sekalipun setiap orang hanya menanam satu pohon, jika Anda membaginya dengan cukup banyak orang, pada akhirnya Anda dapat membuat seluruh hutan,” tuturnya.

Diao berharap, lewat Doodle ini, orang-orang akan menyadari bahwa kontribusi mereka sekecil apapun dapat membuat perubahan besar. Mereka memiliki kekuatan untuk menumbuhkan masa depan yang lebih baik jika bekerja sama.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories