Technologue.id, Jakarta – Walaupun sudah memiliki banyak pengguna, bukan berarti pengembangan aplikasi Google Maps berhenti begitu saja. Dan kini, aplikasi yang biasanya digunakan untuk bernavigasi itu punya satu fitur baru yang cukup bermanfaat.

Mengutip dari GSMArena.com (27/06/2018), Google Maps dilaporkan sudah bisa melaporkan adanya pekerjaan jalan yang sedang berlangsung saat pengguna melakukan navigasi dengan aplikasi tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa mencari jalan alternatif agar terhindar dari kemacetan.

Baca juga:

Google Investasi Rp300 Miliar untuk Feature Phone

Selain pekerjaan jalan, Google Maps pun akan mengingatkan pengguna kalau ada jalan sedang ditutup oleh pekerjaan maupun rekayasa lalu lintas lainnya. Agar informasinya tetap akurat, aplikasi itu bakal menanyakan kepada pengguna apakah pekerjaan jalan masih berlangsung atau tidak.

- Advertisement -

Baca juga:

Google Kini Tahu Berapa Jauh Rumah Anda dengan Kutub Utara

Tak ketinggalan, waktu buka-tutup jalan pun turut dihadirkan. Berbagai informasi itu diwajibkan dalam bentuk kotak notifikasi yang tampil di dalam aplikasi Google Maps dan akan muncul secara otomatis.

Baca juga:

Google “Ceraikan” Uber dari Aplikasi Maps

Hingga saat ini, baru ada beberapa pengguna yang bisa menikmati fitur tersebut. Belum jelas kapan Google akan siap untuk merilis versi finalnya ke platform Android dan iOS.