Technologue.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, Google Assistant mulai ikut terintegrasi dengan berbagai aplikasi dan layanan Google lain. Terbaru, Google Assistant kini akan mulai tersedia sebagai salah satu fitur di dalam Google Maps.

Kolaborasi ini sebenarnya sudah diumumkan Google sejak tahun lalu, bertepatan dengan konferensi Google I/O 2019. Sayangnya baru sekarang janji tersebut direalisasikan dan kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS.

Baca Juga:
Google Maps Kini Bisa Bagikan Perkiraan Waktu Tempuh

Dengan terintegrasinya Google Assistant ke Google Maps memungkinkan pengguna untuk mengontrol navigasi menggunakan perintah suara, membalas chat lengkap dengan penggunaan tanda baca, juga mengontrol musik.

Nah, bagi pengguna Android bisa menikmati fitur yang lebih banyak dibanding pengguna iOS. Pengguna Android akan bisa membalas pesan melalui Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, Viber dan beragam aplikasi pihak ketiga lainnya.

Baca Juga:
Google Maps Kini Bisa Tampilkan Pekerjaan Jalan

Bagi Anda yang penasaran mencobanya, silahkan unduh Google Maps terbaru baik melalui Google Play Store ataupun App Store.