Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Maps Rilis Fitur Tampilan Lokasi Mirip Game
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google rilis banyak udpate di ajang Google I/O 2022. Salah satunya adalah Google Maps yang bakal punya fitur Immersive View. Sesuai namanya, mode baru ini bakal sajikan ke pengguna sebuah lokasi dengan tampilan lebih nyata mirip mode Street View yang menampilkan jalan.

Bedanya, pengguna bisa jelajahi suatu tempat dari langit lalu turun ke permukaan jalan. Mode Immersive View sendiri adalah gambar digital yang berasal dari kombinasi citra satelit dan Google Street View. Jadi saat dipakai, pengguna bisa jelajahi lokasi mirip video game dengan grafis medium, tetapi versi dunia nyata.

Baca Juga:
Fitur Live View di Google Maps Bantu Pengguna Agar Tidak Tersesat Lagi

Engineering Google, Liz Reid, mengatakan bahwa, “Kami berhasil menggabungkannya. Sehingga kami benar-benar dapat memahami bahwa ini adalah ketinggian dari suatu bangunan.”

Reid menyebut bahwa mode Immersive View hadirkan kemampuan zoom seperti Google Earth, tetapi dalam bentuk jalanan. Ia mengatakan bahwa mode ini dikembangkan Google selama bertahun-tahun.

Baca Juga:
Cek Fitur Terbaru Google Maps, Mode Immersive dan Fitur Live View

"Ini adalah sesuatu yang pernah kami demokan bertahun-tahun lalu, dan kami berpikir, ‘oh ini masalahnya’, tapi itu tidak pernah berhasil. Sekarang teknologi telah berkembang jauh untuk membuatnya menjadi terasa natural,” jelas Reid.

Mode Immersive View Google Maps ini sudah bisa dicoba di beberapa perangkat. Namun, fitur ini cuma baru ada di beberapa kota seperti San Francisco, New York, Los Angeles, London, dan Tokyo. Tapi Google berjanji kota lainnya juga bakal bisa rasakan fitur tersebut.

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan