Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Maps Sajikan Opsi Transit dari Aplikasi Ride-sharing
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi peta dan navigasi ternama, Google Maps selama ini banyak digunakan orang untuk mengetahui rute saat bepergian dengan berbagai macam moda transportasi. Dan seiring semakin ramainya penggunaan aplikasi ride-sharing, mereka pun mulai mengintegrasikannya pada Google Maps.

Baca Juga: Mudik Tak Dapat Sinyal? Ini Cara Pakai Google Maps Offline

Mengutip dari TheVerge (27/08/19), Google baru saja meluncurkan sebuah fitur baru yang menghadirkan opsi transit dengan menggunakan aplikasi ride-sharing, baik dengan motor maupun mobil. Fitur ini cukup bermanfaat bagi para pengguna yang sering menggunakan transportasi umum. Fitur tersebut bisa diakses dengan cara menginput alamat tujuan, lalu membuka tab "transit" pada aplikasi Google Maps. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi untuk menuju alamat tujuan. Dan untuk opsi ride-sharing, Google Maps akan menampilkan sejumlah informasi, seperti harga, estimasi waktu sampai, dan aplikasi apa saja yang memiliki rute ke tempat tujuan.

Baca Juga: Cara Simpan Lokasi Parkir di Google Maps

Fitur transit ride-sharing ini sendiri sudah mulai didistribusikan untuk platform iOS. Dan beberapa hari kemudian, akan menyusul untuk platform Android. Ke depannya, Google memiliki rencana untuk menambahkan sebuah fitur baru lainnya bagi para pengguna yang sering menggunakan transportasi umum, salah satunya adalah menampilkan prediksi terhadap seberapa ramai alat transportasi umum, seperti bus, kereta, ataupun transportasi lainnya.

SHARE:

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026

Astronom Cari Tahu Keberadaan Atmosfer Exoplanet Berjarak 40 Tahun Cahaya