Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Meluncurkan Filter "Perspektif" Baru untuk Menampilkan Konten Berdasarkan Pengalaman Orang Lain
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google, mesin pencari terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran fitur baru yang disebut "Perspektif". Filter ini akan muncul di bagian atas beberapa hasil pencarian ketika hasilnya "akan mendapat manfaat dari pengalaman orang lain", seperti postingan di papan diskusi, situs tanya jawab, dan platform media sosial, termasuk yang memiliki video.

Google sebelumnya telah mengumumkan bahwa fitur Perspektif akan diluncurkan di bawah Cerita Teratas di AS dalam bahasa Inggris di seluruh desktop dan seluler. Sekarang akan tersedia untuk digunakan di seluruh hasil pencarian umum, jika relevan.

Baca Juga:
Banyak Yang Tidak Tau Artinya, Google Akan Ubah Ikon Gembok di Chrome

Fitur Perspektif akan memudahkan pengguna untuk mengakses tautan dari platform seperti Reddit, YouTube, atau TikTok di hasil pencarian tanpa harus menambahkan nama platform ke permintaan pencarian mereka. Ketika pengguna menggunakan filter Perspektif, mereka akan diperlihatkan lebih banyak detail tentang pembuat konten, termasuk nama, foto profil, dan informasi tentang popularitas konten mereka.

Kisah pribadi, diskusi, dan konten pembuat ini juga akan tersedia melalui bagian "Perspektif" khusus yang akan muncul di beberapa halaman hasil pencarian. Di sini, tautan "lihat lebih lanjut" akan tersedia, membawa pengguna ke halaman penuh konten yang sesuai dengan hasil mereka dari sumber buatan pengguna ini.

Google mengatakan sedang mengembangkan sistem yang lebih baik untuk memahami dan memeringkat konten pribadi dan yang ditulis dari sudut pandang pakar. Hal ini dilakukan karena sistem asli Google untuk memeringkat halaman web telah menurunkan relevansi di era di mana begitu banyak informasi diterbitkan oleh individu di platform sosial dan tempat lain di luar situs web tradisional.

Baca Juga:
Google Umumkan Kunci Sandi Baru, Melindungi Akun Pengguna Dari Ancaman Cyber

Peningkatan pada peringkat "konten ulasan" juga dilakukan oleh Google dengan memberi bobot lebih pada situs berkualitas lebih tinggi yang menyertakan informasi asli. Hal ini semakin diperlukan di era AI, di mana mungkin terlalu banyak konten tidak orisinal, tetapi dibuat oleh AI - dan mesin pencari yang mengetahui perbedaannya bisa sangat berguna.

Dengan peluncuran fitur Perspektif dan peningkatan pada peringkat "konten ulasan", Google berusaha untuk mempertahankan relevansinya di tahun-tahun mendatang. Selain itu, Google juga mengingatkan bahwa paradigma baru dalam pencarian informasi telah muncul, terutama dari generasi muda yang lebih memilih mencari informasi langsung di platform sosial. Oleh karena itu, Google harus selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang terus berubah.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya