Technologue.id, Jakarta – Grab meluncurkan fitur terbaru GrabFood yang dinamai Fitur Kategori. Fitur pemesanan makanan ini akan membuat pengguna lebih mudah dalam memilih santapan yang diinginkan.

Fitur kategori GrabFood mengelompokkan santapan berdasarkan kemiripan seperti jenis makanan, rasa yang sedang populer, menu musiman, dan lain-lain.

Kemudian tim GrabFood mengelompokkan santapan tersebut dan menampilkannya pada halaman utama layanan GrabFood dalam aplikasi Grab. Dalam setiap kategori, pengguna akan menemukan lebih banyak restoran dan menu yang relevan di sekitar mereka.

Baca Juga:
Kantongi Investasi dari Booking Group, Grab Lirik Bisnis Travel?

- Advertisement -

Dalam 12 bulan terakhir ini, perusahaan ride hailing terbesar di Asia Tenggara itu telah berhasil mengembangkan basis merchants hingga 8 kali lipat. Sehingga fitur baru ini makin mempermudah para pelanggan untuk menemukan dan mengakses berbagai macam merchants dan promo yang tengah berlangsung di GrabFood.

“Dengan fitur kategori, Kita tak perlu lagi melihat daftar merchants yang panjang untuk menemukan santapan yang dicari. Kami harap dengan fitur terbaru ini, pengalaman pelanggan GrabFood dalam menggunakan layanan pesan-antar makanan kami menjadi lebih menyenangkan,” kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Baca Juga:
Aplikasi Grab Sediakan Tombol Streaming Video Hooq

Dengan menggunakan data historis untuk memahami kebiasaan dan yang disenangi oleh masyarakat lokal, Grab memperkenalkan 12 kategori pertama di Indonesia antara lain Promosi, Ayam, Nasi, Makanan khas Indonesia, Makanan ala Barat, Makanan cepat saji, dan masih banyak lagi.

“Kami telah meluncurkan lebih dari 70 peningkatan fitur pada tahun 2018. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pesan-antar makanan terbaik kepada para pelanggan dan tetap fokus pada peningkatan pelayanan setiap harinya,” ungkap Mediko.