Technologue.id, Jakarta – Garena Indonesia akan menggelar babak Grand Final Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 2 pada 7 Maret mendatang di Mall Taman Anggrek. Garena menyebut ada delapan tim yang akan bertanding di babak tersebut.

Melalui pernyataan tertulis pada Kamis (27/2/2020), delapan tim yang akan bertanding di Grand Final antara lain Bigetron Duty, DG Esports, Siren Esports, NXL VDC, Fourzerozone (40Z), GGWP ID Sutomo, RRQ Endeavour, dan RIMO. Kedelapan tim tersebut akan bersaing untuk menjadi juara 1 di turnamen Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 2.

Baca Juga:
Harga PlayStation 5 Sentuh Rp 7 Jutaan?

Pada Grand Final nanti, mereka akan bertanding di main stage dengan sistem BO3 (Best of Three) dan Double Elimination yang menerapkan sistem upper bucket dan lower bucket. Mekanisme dari sistem ini ialah bagi tim yang kalah di upper bucket akan masuk di lower bucket untuk nantinya dapat berjuang dan berkesempatan kembali memasuki upper bucket.

Garena menyediakan total hadiah sebesar 460 juta Rupiah untuk tim esports yang berhasil menjadi finalis. Tidak hanya mendapatkan hadiah uang, dua tim terbaik tersebut juga akan menjadi perwakilan tim Indonesia di turnamen regional hingga internasional dari Garena Call of Duty: Mobile selanjutnya.

Sebelumnya, para peserta sudah menjalani babak kualifikasi dari Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 2 sejak Januari lalu. Terdapat dua jenis kualifikasi yang diselenggarakan, yakni offline dan online.

Baca Juga:
Smartphone Samsung, Asus, dan Razer Sudah Bisa Cicipi Google Stadia

Kualifikasi offline diselenggarakan di delapan wilayah di seluruh Indonesia, dengan animo terbesar datang dari Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Sedangkan kualifikasi online memberikan kesempatan bagi lebih dari 800 tim untuk bersaing memperebutkan tempat di babak selanjutnya.

Setelah babak kualifikasi selesai diselenggarakan, Garena Call of Duty: Mobile Major Series Season 2 dilanjutkan dengan babak Playoff yang diikuti oleh 16 tim. Dari babak ini, terpilih delapan tim teratas berdasarkan poin yang mereka peroleh untuk bertanding di babak Grand Final 7 Maret nanti.