Halodoc Layani Penyuntikan Vaksin Covid-19 secara Drive Thru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi kesehatan Halodoc resmi membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk lansia secara drive thru. Lokasi pertama Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 itu berada di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Halodoc menjadi mitra resmi pertama dan satu-satunya bagi Kementerian Kesehatan dalam menghadirkan pos pelayanan vaksinasi COVID-19 melalui metode drive thru. Calon penerima vaksin bisa mengendarai motor maupun mobil.

Baca Juga:
Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Dalam pelaksanaannya Halodoc menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi, Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator, dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kemenkes kepada ekosistem kami selama ini, sehingga kami dapat terus berkontribusi sebagai mitra dalam Komunikasi, Informasi, dan Edukasi terkait COVID-19. Kini, kami akan terus memaksimalkan kemampuan kami dalam membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia,” ujar Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder, Halodoc, saat pembukaan layanan vaksinasi COVID-19 secara drive thru, Rabu (3/3/2021).

Melihat antusiasme penerima vaksin, Halodoc berencana meningkatkan kapasitas sekitar 3 sampai 5 kali lipat dari yang dimiliki saat ini.

Mengenai syarat dalam vaksinasi bagi lansia ini antara lain, hanya diperuntukkan bagi lansia berusia 60 tahun ke atas dan ber-KTP DKI Jakarta. Layanan ini pun tidak dipungut biaya alias gratis. Program vaksinasi hingga akhir tahun 2021 tersebut akan menggunakan Vaksin Covid-19 Sinovac dari China.

Baca Juga:
Halodoc Dorong Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Jawa Timur Melalui Kampanye #Tema

Adapun saat berada di lokasi vaksinisasi, calon penerima vaksin akan menjalani beberapa tahap mulai dari screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

Pada layanan vaksinasi drive thru ini, Halodoc memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital, pengelolaan Pos Pelayanan COVID-19, serta penerbitan sertifikat digital vaksinasi Covid-19.

Hadir pada acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengapresiasi kesigapan Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah sejak awal masa pandemi.

“Dalam melakukan edukasi hingga vaksinasi, Kemenkes tidak bisa sendirian. Kami optimis, kepercayaan masyarakat terhadap keandalan layanan Halodoc dan Gojek serta basis pengguna yang besar kami harapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk keluarga dan kerabat dekat pengguna platform yang masuk kelompok lanjut usia,” ujarnya.

Budi mengatakan, inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target pemerintah dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin COVID-19 dalam setahun.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories