Technologue.id, Jakarta – Produsen memori ternama, Apacer, punya godaan baru untuk Anda yang tak pernah merasa cukup dengan storage yang Anda miliki saat ini. Bulan ini, mereka mengenalkan AC631, sebuah hard drive portabel anti-mainstream dengan konektivitas USB 3.1.

Mengapa anti-mainstream? Karena produk ini telah lulus berbagai sertifikasi keselamatan internasional dan sudah sesuai dengan standar kelas militer. Ya, berkat struktur tertutup dan bingkai pelindung karetnya, Apacer AC631 pun lolos drop test dari militer Amerika Serikat, yang artinya hard drive ini tak akan masalah jika jatuh dari ketinggian kurang dari 1,2 meter.

Baca juga:

Lebih Lega, Oppo F5 6GB Melenggang di Indonesia

- Advertisement -

Ada juga sertifikasi IP55 untuk Apacer AC631, yang membuatnya tahan debu dan air. Alhasil, data di dalam gudang penyimpanan portabel berbalut kobalt biru di semua sisinya ini diklaim tetap aman.

Hard Disk Eksternal Ini Anti-Air dan Tahan Banting, Kok Bisa?
Apacer AC631 (source: Apacer)

Baca juga:

Maudy Ayunda Jadi Saksi Lahirnya Mirrorless Terbaru Canon, EOS M100

Yang tak kalah menarik, hard drive yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 1TB dan 2TB, ini dibekali dengan kabel bawaan yang didesain dengan bagus, sehingga tidak mengganggu atau susah dilipat.

Baca juga:

Apa Istimewanya Browser Firefox Quantum?

Kepada redaksi, Apacer menjelaskan bahwa AC631 sudah dilengkapi dengan interface USB 3.1 Gen 1. Transmisi kecepatannya sendiri dapat mencapai 5Gbps. Bagaimana? Berminat memilikinya untuk cadangan storage Anda?