Harga Radeon Vega Frontier Dimulai dari Rp 13 Jutaan

Technologue.id, Jakarta – Setelah menggemparkan dunia persilatan PC Desktop dengan seri CPU Ryzen, kini AMD resmi memperkenalkan seri kartu grafis Radeon Vega Frontier. Komponen yang bertugas untuk mengolah grafik tersebut pun dipatok dengan harga mulai dari Rp 13 jutaan.

Dikutip dari AMD.com (29/6/2017), terdapat 2 versi Radeon Vega Frontier yang disediakan oleh AMD, yakni bersistem pendingin udara dan pendingin cair. Versi berpendingin udara akan dijual mulai dari $999 atau sekitar Rp 13,3 jutaan, sedangkan yang bersistem pendinin cair dipatok dengan harga $1500 atau sekitar Rp 19,9 jutaan.

AMD tidak pernah menyinggung fungsi kartu grafis Radeon Vega Frontier sebagai pendukung kegiatan gaming. Perusahaan tersebut lebih menekankan terhadap penggunaan compute application, atau sektor pengembangan game, VR, mesin pembelajaran, video encoding dan 3D rendering.

Jika ditanya mengenai pesaingnya, Radeon Vega Frontier dihadirkan untuk disejajarkan dengan NVIDIA Titan Xp. Sehingga, kini NVIDIA tidak lagi menyandang predikat sebagai pencipta kartu grafis terbaik di sektor pengembangan.

Walau dapat dimanfaatkan sebagai kartu grafis yang menunjang aktifitas gaming, namun banyak pihak yang menilai hal tersebut terlalu berlebihan dan sangat boros. Konon katanya, AMD akan menghadirkan GPU Vega untuk sektor gaming, namun masih dalam batas gosip semata.

Apakah Radeon Vega Frontier mampu mengalahkan popularitas NVIDIA Titan Xp di sektor kartu grafis yang ditujukan untuk rendering?

Baca juga:

Asus Perkenalkan Laptop Pertama yang Pakai Prosesor AMD Ryzen

AMD Umumkan GPU Flagship Terbaru Mereka, Radeon Vega Frontier

AMD Indonesia Pertama Kalinya Gelar Turnamen Game Pakai Ryzen

Latest News

Tim Cook Bagikan Foto Para Pemilik Pertama iPhone 12

Technologue.id, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook membagikan foto para pemilik pertama iPhone 12 yang baru saja diluncurkan. Foto itu ia unggah...

Realme Siap Luncurkan Smartphone Narzo 20 dan Produk AIoT

Technologue.id, Jakarta - realme hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro khusus untuk gamer muda.

WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan akan segera menghadirkan dua fitur tambahan di versi websitenya. Fitur tersebut adalah video call dan voice call...

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Chairman Samsung Lee Kun-hee Tutup Usia

Technologue.id, Jakarta - Chairman Samsung Electronics Lee Kun-hee tutup usia pada usia 78 tahun pada hari Minggu (25/10). Ia meninggal setelah menjalani...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here