Technologue.id, Jakarta – Sudah tahu kan kalau Samsung belum lama ini mengenalkan smartphone pertamanya sepanjang sejarah ke publik? Gadget yang kabarnya akan bakal dinamai Galaxy F itu tampaknya tak untuk semua orang.

Meski vendor asal Korea Selatan itu belum mengumumkan harga resmi ponsel lipatnya, seorang narasumber yang dipercaya oleh YNA.co.kr (12/11/2018) menyebut kalau harga produk tersebut akan selangit. Kisaran harganya ada di angka 2 juta Won atau setara Rp25 jutaan.

Baca juga:

Samsung Resmi Pamerkan Smartphone Lipatnya

Perangkat yang berukuran 7,4 inci kalau dibentangkan dan 4,6 inci kalau dilipat itu juga digadang-gadang bakal dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) yang bertempat di Barcelona bulan Februari mendatang. Sementara peluncuran resminya ke publik konon akan dimulai sebulan setelahnya.

Jika bocoran ini tepat, maka hal ini selaras dengan penjelasan Samsung President and CEO DJ Koh. Kata Koh di event Samsung Developer Conference (SDC) 7 November lalu, foldable smartphone-nya dipersiapkan rilis secara global pada semester pertama 2019. Unit yang dipersiapkan kemungkinan tak banyak, yaitu sekitar 1 juta unit saja.

Baca juga:

Akan Secakep Inikah Smartphone Lipat Samsung, Galaxy F?

Selain Galaxy F, MWC 2019 isunya turut dimanfaatkan Samsung untuk menghadirkan Galaxy S10. Sumber yang redaksi kutip menyebutkan kalau suksesor Galaxy S9 itu belum dipersiapkan untuk mendukung jaringan 5G. Pun dengan foldable smartphone Samsung.

Baca juga:

Smartphone Lipat Samsung Cocok untuk Main Game?

Galaxy F memakai teknologi Infinity Flex Display, yang membuatnya bisa dilipat di bagian tengah. Walaupun bukan yang pertama hadir di pasaran, kehadiran Galaxy F tahun depan bukan tidak mungkin menjadi penggerak tren smartphone lipat ke seluruh dunia.