Hindari ‘Pegasus’, Pengguna Disarankan Segera Update WhatsApp

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini pengguna Whatsapp terutama para aktivis, politisi, dan jurnalis dihantui oleh spyware yang bernama Pegasus. Spyware ini dibuat oleh perusahaan asal Israel NSO Group yang dapat meretas hanya dengan menggunakan file video berformat MP4.

Baca Juga:
WhatsApp yang Terus Diperbarui Makin Menghibur

Facebook selaku induk perusahaan telah mengeluarkan peringatan keras soal keamanan pengguna Whatsapp, para korban akan menerima file video dari orang tidak dikenal yang kemungkinan besar akan diputar seperti file video lainnya. Dari situ peretas dapat mengakses ponsel dan mencuri informasi pribadi atau organisasi pengguna Whatsapp.

Menanggapi hal itu, dilansir dari Gadgetsnow (25/11/2019), Indian Computer Emergency Response Team (CERT-In) menyarankan masyarakat untuk segera memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

“Pengguna Android harus memperbarui WhatsApp setidaknya ke versi 2.19.274, untuk pengguna iPhone Apple harus meningkatkan ke versi 2.19.100,” kata CERT-In.

Baca Juga:
Asyik, WhatsApp Punya Fitur Fingerprint

Para pengguna Android bisa memeriksa versi Whatsapp dengan membuka Pengaturan> ketuk pada Bantuan> buka to Info aplikasi. Sedangkan untuk pengguna WhatsApp di iPhone, buka Pengaturan> ketuk pada Bantuan dan akan terlihat nomor versi di atas.

Cert-in menambahkan, “Celah ini juga dapat mempengaruhi WhatsApp Enterprise Client sebelum 2.25.3, WhatsApp untuk Windows Phone sebelum 2.18.368, WhatsApp Business untuk Android sebelum 2.19.104 dan WhatsApp Business untuk iOS sebelum 2.19.100.”

Semua pengguna WhatsApp sangat disarankan untuk memeriksa versi WhatsApp yang mereka gunakan dan mendapatkan versi terbaru segera.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories