Technologue.id, Jakarta – HP menghadirkan perangkat terbaru dengan desain yang cukup unik. Perangkat ini adalah sebuah laptop bernama HP Specter Folio. Yang membuatnya begitu spesial adalah laptop premium ini dilapisi dengan material kulit di seluruh bodinya.

HP Spectre Folio merupakan sebuah laptop berjenis konvertibel yang dapat berubah fungsi menjadi mode tablet atau tenda.

Baca juga:

HP Joy 2, Laptop buat Pelajar dengan Media Penyimpanan SSD

Mengutip Ubergizmo.com (01/10/2018), perusahaan asal Amerika Serikat ini dengan pede menjuluki Spectre Folio sebagai “komputer konvertibel kulit pertama di dunia.” Material kulit ini 100 persen dibuat dari kulit yang berasal dari biji-bijian. Ditambah jahitan beraksen yang menambah tampilan dan nuansa mewah dari produk satu ini.

- Advertisement -

Baca juga:

HP Indonesia Gandeng Go-Life untuk Antar dan Instal Produknya

Berbicara mengenai dapur pacunya, laptop ini ditenagai dengan pilihan prosesor Intel generasi ke-8 i5 hingga i7. Memorinya tersemat sebesar 16GB dan penyimpanan SSD seluas 2TB. Tak ketinggalan, hadirnya empat buah speaker di bagian depan yang dikembangkan oleh Bang & Olufsen.

Baca juga:

HP Luncurkan Laptop Khusus Content Creator dengan AMD Ryzen

Serunya, pengguna akan bisa selalu terhubung ke jaringan internet berkat adanya dukungan dual-eSIM. Saat ini, HP Spectre Folio tersedia melalui sistem pre-order dengan varian warna Cognac Brown dan Bordeaux Burgundy. Versi i5 dilepas dengan harga US$1,299 (Rp19,5 juta), sementara i7 dibanderol US$1,499 (Rp22,5 juta).