Technologue.id, Jakarta – Satu lagi laptop yang ditenagai APU AMD Ryzen muncul di semester kedua tahun ini. Setelah Asus dan Lenovo, kini giliran HP merilis laptop berbekal AMD melalui Envy x360 versi terbaru yang ditujukan bagi insan pekerja kreatif.

HP Envy x360 13 generasi baru ini menjadi penerus laptop sebelumnya yang menggunakan prosesor AMD FX. Laptop ini memiliki engsel yang bisa diputar 360 derajat yang membuatnya menjadi sebuah laptop convertible yang juga bisa digunakan seperti tablet.

Baca juga:

Lenovo Yoga 530, Jagoan Multimode, Pertama Usung Prosesor AMD

HP Envy x360 13 menggunakan APU AMD Ryzen 7 2700U yang merupakan sebuah prosesor quad-core berkecepatan 3.8GHz serta chip grafis Radeon RX Vega sebanyak 8 compute unit (CU). Dapur pacu ini diklaim mampu menggenjot performa hingga 175 persen CPU multi-thread, alhasil membuka aplikasi bakal lebih cepat hingga 41 persen.

- Advertisement -

Untuk media penyimpanannya, HP Envy x360 15 menyediakan pilihan SSD hingga 512GB atau HDD hingga 1TB. Laptop ini memiliki layar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) yang juga merupakan layar sentuh dengan desain bezel yang tipis. Laptop ini juga dilindungi oleh pelapis Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan.

Baca juga:

Asus Perkuat Lini X-series Terbaru dengan Prosesor AMD

Ilustrasi penggunaan HP Envy x360 13 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

 

 

 

 

HP Envy x360 13 menyasar para pembuat konten kreatif yang membutuhkan komputer jinjing karena mobilitas. Sebab itu, HP menyisipkan stylus Active Pen agar pengguna mudah berkreasi di layar laptop.

“Pengguna di Indonesia berasal dari kalangan muda atau millenial. Mereka bisa bekerja di mana saja. Mereka bukan hanya konsumsi product, tapi konsumsi teknologi dan experience menggunakannya,” kata David Tan, President Director HP Indonesia, saat sesi peluncuran HP Envy x360 13, di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Baca juga:

AMD: Laptop Berprosesor Kami Lebih Unggul dari Kompetitor

Soal ketahanan baterai, Envy x360 didukung oleh baterai dengan kekuatan hingga 11-12 jam. Ada teknologi pengisian daya cepat HP Fast Charge, yang bisa mengisi daya dari nol hingga 50 persen hanya dalam 45 menit saja.

Dengan segala spesifikasi tersebut, laptop multimode ini dilego dengan harga mulai Rp14,5 juta.