Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
HTC Siap Pasarkan Smartphone Blockchain, Exodus 1
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah dikabarkan berencana merancang smartphone yang dilengkapi dengan blockchain, kini HTC siap untuk melepasnya ke pasar global. Seperti gosip yang beredar sebelumnya, smartphone tersebut pun diberinama Exodus 1. Mengutip dari TheVerge.com (23/10/2018), HTC dikabarkan sudah membuka sistem pre-order untuk menjual Exodus 1. Meski begitu, bukan berarti bahwa smartphone tersebut sudah tersedia dalam jumlah banyak. Melalui masa pre-order tersebut, siapa pun bisa mendaftar terlebih dahulu dan akan diberitahukan jika Exodus 1 sudah bisa dibeli secara resmi.

Baca juga:

HTC Sematkan Blockchain pada Smartphone Android

Berbeda dengan smartphone Android pada umumnya, HTC menyematkan sebuah "secure area" pada Exodus 1 yang sedikit terisolasi dengan sistem operasi Android. Dan fitur tersebut bisa digunakan untuk meletakkan kunci dan token dari akun cryptocurrency milik penggunanya, seperti CryptoKitties.

Baca juga:

Smartphone Android Pertama Rilis 10 Tahun Lalu, Seperti Apa Wujudnya?

Soal spesifikasi hardwarenya, Exodus 1 dibekali dengan layar 6 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9. Sementara untuk pemrosesan komputasi, tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM berkapasitas 6 GB, dan memori internal 128 GB. Tak ketinggalan, ada dua buah kamera 16 MP pada sisi belakang dan 8 MP pada sisi depan.

Baca juga:

10 Kuartal Beruntun Neraca HTC Minus, Akankah Rilis Smartphone Baru?

Rencananya, HTC akan menjual Exodus 1 dengan harga 0,15 BTC atau setara dengan Rp14,7 juta. Diperkirakan, smartphone tersebut sudah mulai didistribusikan pada Desember 2018 mendatang. Setidaknya, ada 34 negara yang akan menjadi sasaran HTC dalam mendistribusikan smartphone tersebut, di antaranya adalah US, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru, Inggris, Austria, Norwegia, dan beberapa wilayah di Eropa.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal