Huawei Buka Program Beta Oreo untuk Pengguna Mate 9

Huawei Mate 9 (GSMArena.com)
Huawei Mate 9 (GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Android Oreo tahun ini sudah resmi dirilis. Dan saat ini, sudah ada beberapa produsen gadget yang mulai mengembangkan sistem operasi tersebut agar bisa disematkan pada smartphone, tak terkecuali Huawei.

GSMArena (10/10/17) mengabarkan bahwa Huawei baru saja membuka program beta untuk pengujian Android Oreo pada smartphone Mate 9. Untuk bisa mendapatkan masukkan yang cukup banyak, mereka pun mengizinkan seluruh pemilik Mate 9 untuk mencobanya.

Baca juga:

Smartphone Empat Kamera Huawei Sudah Mendarat di Malaysia, Indonesia Kapan?

Meski bebas, Huawei hanya membuka pendaftaran program beta testing tersebut untuk 250 orang saja. Selanjutnya, pengguna yang bisa mendapatkan update sistem operasi untuk program beta tersebut hanyalah pemilik smartphone Mate 9 yang menggunakan firmware versi MHA-L29C432B194.

Baca juga:

Begini Bocoran Desain Huawei Mate 10 Pro, Mirip Flagship Mana Ya?

Bagi pengguna yang berminat untuk mengikuti program tersebut, Anda bisa mendownload dan menginstall Beta Friendly User Test (FUT) dari website resmi Huawei dan sign in dengan menggunakan Huawei ID yang sebelumnya sudah terdaftar. Setelah itu, Android Oreo versi beta pun akan didistribusikan melalui metode Over-the-Air (OTA) sehingga bisa langsung dicicipi melalui smartphone.

Baca juga:

Huawei Resmikan Prosesor Mobile yang Mampu Dukung AI, Apa Hebatnya?

Hingga saat ini, Huawei sendiri belum membeberkan fitur baru apa saja yang bakal hadir saat pengguna melakukan update ke Android Oreo. Bisa jadi, hal tersebut baru diumumkan ketika mereka sudah resmi merilis versi finalnya.