email-subscribe search-bar

Copyright 2023 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Latest News Headline

Huawei Garap Fitur Ala Dynamic Island untuk Mate 60

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Jul 24, 2023

Technologue.id, Jakarta - Huawei akan kembali merancang punch hole berbentuk pil di bagian depan. Fitur ini terakhir kali terlihat pada jajaran Mate 40 dan P40 pada tahun 2020.

Dilansir dari GSMArena (20/7/2023), raksasa teknologi asal China itu sedang bersiap untuk memisahkan kamera ganda dan sensor ToF 3D dari bezel pada seri Mate 60. Desain ini juga akan menandai pertama kalinya Huawei meluncurkan desain kamera selfie ganda yang diposisikan secara terpusat, yang dipelopori oleh Apple dalam seri iPhone 14 Pro.

Baca Juga:
Huawei MatePad Air Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Adanya dua kamera, salah satunya adalah sensor ToF bukanlah fitur baru untuk flagships Huawei. Sensor ini sudah ada sejak 2019 dan peluncuran Mate 30, dan bahkan sampai ke seri P untuk waktu yang singkat. Perbedaannya sekarang adalah penempatannya, baik di samping atau di belakang lekukan penuh pada ponsel Mate sebelumnya.

Produsen lain, Apple saat menghadirkan iPhone terbarunya sekaligus memperkenalkan fitur perangkat lunak yang disebut Dynamic Island. Apple memanfaatkan guntingan terbaik yang menurut orang menyenangkan secara estetika.

Yang terdepan dari Huawei Mate, daya tarik seri 60 adalah desain mutakhir “Dynamic Island”. Pendekatan desain revolusioner ini ditujukan untuk memberi pengguna pengalaman menonton yang imersif dan menakjubkan secara visual.

Terinspirasi dari modul kamera depan “Dynamic Island” yang ditampilkan dalam seri iPhone 14, Huawei dengan cerdik menata ulang konsep andalan terbarunya.

Fitur baru ini akan memberikan cara baru bagi pengguna dalam penyampaian informasi dengan beradaptasi pada layar yang akan mengisi area di sekitar lubang kamera selfie.

Baca Juga:
Huawei Tampilkan Solusi Kereta Api Cerdas Masa Depan

Sementara desain “Dynamic Island” pada seri Huawei Mate 60 bermanifestasi sebagai tata letak tampilan yang didefinisikan ulang, dengan menghilangkan gangguan dan memaksimalkan ruang layar.

Dengan meminimalkan bezel dan menerapkan teknik inovatif, Huawei telah berhasil menciptakan integrasi kamera depan yang seamless ke dalam layar, menghasilkan area layar yang luas.

#HuaweiMate60 #HargaHuaweiMate60 #SpesifikasiHuaweiMate60

Baca Juga