Huawei Honor 10 Resmi Dilahirkan, Fitur Kamera Pintar Jadi Andalan

Technologue.id, Jakarta – Huawei akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Honor 10 untuk pasar global. Ini tepat sebulan sejak ponsel ini diluncurkan di negara asalnya, Tiongkok.

Honor 10 hadir dengan diotaki chipset Kirin 970 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB. SoC besutan Huawei ini diklaim memiliki kemampuan optimasi memori yang jauh lebih baik dari segi kinerjanya.

Terbenam layar IPS seluas 5,84 inci beresolusi Full HD+ (1080×2280) dengan rasio 19:9. Layar ini turut dilindungi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass. Hadir juga notch yang membuatnya tampak kekinian.

Baca juga:

Hampir Pasti, Begini Spesifikasi Honor 10

Sektor kamera menjadi sajian spesial yang dihadirkan oleh Huawei pada Honor 10. Pasalnya vendor ponsel asal Tiongkok ini telah mencangkokkan teknologi artifical intelligence (AI) alias kecerdasan buatan pada kamera milik Honor 10.

Kamera belakang Huawei Honor 10 yang dilengkapi kecerdasan buatan (Source: GSMArena.com)

Kamera belakang hadir dalam setup dual kamera 24 MP + 16 MP. Hadirnya fitur AI pada kamera utama ini memungkinkannya memiliki 22 mode untuk objek dan pemandangan yang berbeda serta dapat beradaptasi dengan lingkungan foto secara real time.

Baca juga:

Kapan Ponsel 5G Huawei Di-launching?

Sedangkan untuk kebutuhan berselfie ria Huawei menyediakan kamera depan dengan sensor 24 MP yang memiliki bukaan lensa sebesar f/2.0.

Huawei Honor 10 Glacier Black (Source: GSMArena.com)

Sebagai sumber daya tertanam baterai dengan kapasitas 3.400 mAh. Fitur lainnya meliputi USB Type C, jack audio 3,5 mm, teknologi audio Histen, dan user interface andalan Huawei yakni EMUI 8.0.

Baca juga:

Sasar Generasi Milenial, Huawei Hadirkan Varian Nova 2 Lite Glossy Blue

Honor 10 hadir dalam varian warna Glacier Grey, Midnight Black, serta dua warna yang unik Phantom Blue dan Phantom Green. Ponsel flagship ini dilepas ke pasaran dengan banderol harga USD 400 atau setara dengan Rp 6,6 juta.

Recent Articles

Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru 'StoryTeller'...

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

Related Stories