Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News Headline

Huawei Mulai Jual MateBook 14 dan 14s di Tanah Air, Harga Rp13 Jutaan

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 8, 2021

Technologue.id, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan dua laptop terbaru yaitu MateBook 14s dan Matebook 14 untuk pasar Indonesia.

Dari segi eksterior, sepasang piranti itu menggunakan desain bodi yang ramping dan juga bagian tepi yang tajam. Produk ini hadir dengan layar 2.5K Huawei Full-View Display, berasio 3:2, serta mendukung refresh rate 90 Hz.

Baca Juga:

Spesifikasi Huawei Nova 9 di Indonesia, Menonjol dari Segi Kamera

Huawei MateBook 14s menggunakan prosesor Intel Core H-series generasi ke-11 baru pada voltase standar, diklaim mampu menyuguhkan kinerja lebih cepat dan mulus.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa MateBook 14s dan 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi saat ini.

"Konsumen akan dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, pekerjaan kantoran ringan seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game," tuturnya, saat konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Laptop baru ini memiliki baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Mengisi daya menggunakan pengisi daya USB-C 90W yang disertakan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kosong hingga 100%. 

Baca Juga:

Huawei Matebook E, Penantang Microsoft Surface Pro 8

Lebih lanjut, MateBook 14s dan 14 juga menghadirkan fitur yang mampu menghubungkan berbagai perangkat dari Huawei melalui pengembangan Huawei Share dan Mobile Apps Engine. 

Huawei Share sendiri merupakan teknologi yang mampu menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam sebuah laptop dengan cara yang mudah. Pengguna dapat langsung mengontrol layar smartphone di laptop atau drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa perlu menggunakan kabel apapun. 

Laptop ini juga memiliki empat speaker dan mic dengan AI noise cancellation untuk peningkatan kualitas suara.

Sementara itu, MateBook 14 hadir dengan performa yang tidak beda jauh dengan MateBook 14s tanpa fitur touchscreen.

Huawei MateBook 14s maupun MateBook 14 sudah tersedia untuk pre-order pada 8-17 Desember 2021 di Indonesia, dan dipasarkan mulai dari harga Rp 13.999.000

#Huawei #LaptopHuawei #GuaweiMatebook14 #HuaweiMatebook14s #HuaweiMatebook14

Baca Juga