Technologue.id, Jakarta – Masih kebayang dengan kehebatan Huawei Nova 2i? Rasanya, susah melupakan atau mengesampingkan smartphone yang baru masuk ke Indonesia bulan November ini. Soalnya, gawai 5,9 inci itu dipersenjatai dengan empat kamera, detailnya 13MP+2MP di bagian depan dan 16MP+2MP di belakang.

Namun, Huawei seperti tak ingin berlama-lama terlena dalam euforia Nova 2i. Menukil GSMArena (30/11/2017), vendor asal Tiongkok itu terendus tengah menyiapkan versi lain dari Nova 2i.

Baca juga:

Cuma Rp3 Jutaan, Ponsel Empat Kamera Huawei Bikin Masyarakat Penasaran

Konon, smartphone yang diyakini bernama Nova 2s itu punya spesifikasi yang lebih mengerikan dari Nova 2i, terlebih dari segi kamera. Handset yang dari foto bocorannya tampak mirip Mate 10 Lite itu diisukan punya kamera dual-camera 20MP+16MP di bagian belakang.

Sementara di bagian depan, para pencinta selfie mungkin bakal makin kegirangan dengan jepretan smartphone next-gen Huawei. Rumornya, Huawei Nova 2s punya kamera depan ganda beresolusi 20MP.

Baca juga:

Huawei Boyong Smartphone 4 Kamera Pertama ke Indonesia

Spesifikasi lain dari Huawei Nova 2s memang belum banyak terungkap. Akan tetapi, ada kans gawai yang terlihat mengusung aspect ratio 18:9 tersebut dibekali dengan layar beresolusi FHD+, RAM 6GB, chipset Kirin 960 yang dipakai flagship Huawei keluaran 2016, serta OS Android 8.0 Oreo berbalut EMUI 8.0.

Huawei Siapkan Ponsel Berkamera Empat Lagi, Lebih Hebat dari Nova 2i?
Bocoran desain Huawei Nova 2s (source: GSMArena)

Baca juga:

Percepat Kehadiran Nova 2i, Huawei-GND Gelontorkan Modal Investasi

Selain itu, belum bisa dipastikan kapan Huawei akan mengenalkan smartphone yang sebelumnya dicurigai bernama Nova 3. Rumor yang cukup santer terdengar, Desember bakal menjadi bulan kelahiran Nova 2s, tetapi karena belum ada kepastian, baiknya tunggu saja kabar resminya.