Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News Headline

Huawei Watch Fit 2 dan Watch GT 3 Pro Hadir di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Jun 10, 2022

Technologue.id, Jakarta - Huawei menghadirkan dua produk wearable terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Huawei Watch Fit 2 dan Watch GT 3 Pro.

Keduanya merupakan inovasi terbaru Huawei dalam menciptakan perangkat wearable yang memiliki masa baterai yang tahan lama dalam balutan desain stylish.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa kedua jam tangan pintar ini menghadirkan teknologi terkini dalam industri yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjalani gaya hidup sehat.

"Perangkat wearable Huawei memimpin di global area. Kami punya riset dan pengembangan untuk health and fitness technology kelas dunia. Kedua perangkat wearable terbaru ini memiliki keunggulan diantaranya Health and workout monitoring, baterai tahan lama, dan desain stylish," ujar Patrick Ru, dalam konferensi pers yang digelar secara offline, di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga:
Segera Meluncur, Intip Spesifikasi Huawei Watch Fit 2 di Indonesia

Dijelaskannya, Huawei Watch Fit 2 dirancang untuk menyatukan gaya dan fungsi dalam balutan desain fashionable, dilengkapi dengan fitur all-day health monitoring untuk melacak kesehatan pengguna, di antaranya sensor detak jantung, pelacakan saturasi oksigen darah (SpO2), sleep tracker, dan masih banyak lagi.

Secara desain, Watch Fit 2 memiliki layar Amoled HD Huawei FullView berukuran 1,74 inci dengan rasio screen-to-body yang meningkat sebesar 18.6 persen dari pendahulunya untuk pengalaman visual terbaik.

Huawei menyediakan tampilan antarmuka hingga 200 pilihan atau pun dikustomisasi sesuai selera.

Desain talinya memiliki dua pilihan berkarakter, yakni material silikon untuk gaya Active dan material kulit untuk gaya Classic. Selain itu, ada 4 pilihan warna yaitu Midnight Black, Sakura Pink, Isle Blue, dan Moon White.

Menjawab kebutuhan akan konektivitas Huawei juga menyematkan speaker dan mikrofon ke dalam perangkat jam tangan pintar itu, yang berfungsi untuk meneruskan panggilan dari smartphone pengguna ke smartwatch melalui Bluetooth, sehingga pengguna dapat mengobrol kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Daya tahan baterai fitness tracker ini turut menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan. Dalam penggunaan berat sekalipun, baterai bisa bertahan hingga 7 hari. Sedangkat untuk penggunaan biasa, bahkan baterai dapat bertahan hingga 10 hari.

Baca Juga:
Huawei Rilis Harga Baru Smartwatch dan Smart Band, Mulai Rp5 Jutaan

Beralih ke Huawei Watch GT 3 Pro, perangkat ini tampil premium karena menggunakan material Titanium, Sapphire Glass, dan Ceramic.

Layar yang digunakan Amoled 1,43 inci dengan tampilan warna high-definition dan kualitas resolusi 466 x 466 piksel. Selain itu, pada bagian lensa menggunakan bahan sapphire yang dapat mendeteksi perubahan denyut nadi secara langsung.

Pada bagian kesehatan terdapat pembaharuan fungsi electrocardiogram (ECG), yang memungkinkan rekaman data presisi atas detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh.

"Fungsi ECG pada Huawei Watch GT 3 PRO telah memperoleh sertifikasi perangkat medis dari Administrasi Produk Medis Nasional (semacam BPOM di Tiongkok) pada kategori CE-MDR kelas II. Hal ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Huawei untuk membawa perlindungan kesehatan yang lebih komprehensif kepada para pengguna," jelas Patrick.

Selain itu juga terdapat lebih dari 100 mode latihan saat terhubung dengan AI Running Coach, yang mampu menampilkan perencanaan pribadi berdasarkan kemampuan fisik, riwayat berlari, dan tujuan dari masing-masing penggunanya.

Selain itu kini Huawei Watch GT 3 PRO juga memiliki mode FreeDiving yang didukung oleh ketahanan smartwatch tidak hanya di air tawar, tetapi juga di perairan laut.

Bicara harga, Huawei Watch Fit 2 dibanderol seharga Rp 2.399.000 untuk seri Classic Edition dan Rp 1.999.000 untuk seri Active Edition.

Sementara Huawei Watch GT 3 PRO dibanderol dengan harga Rp4.799.000 selama masa pre-order. Masa pre-order ini dibuka mulai dari tanggal 10-24 Juni 2022.

#SmartBand #WearableDevice #Smartwatch #Huawei #JamTanganPintar #GelangPintar #PerangkatWearable #HuaweiWatchFit2 #HuaweiWatchGT3Pro #HargaHuaweiWatchFit2 #SpesifikasiHuaweiWatchFit2 #SpesifikasiHuaweiWatchGT3Pro #HargaHuaweiWatchGT3Pro

Baca Juga