Ikuti Trend IT 2018, Lenovo Boyong Produk Consumer dan Enterprise ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Lenovo kembali meluncurkan serangkaian produk ThinkPad terbarunya di Indonesia. Mulai dari ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet Gen 3 dan ThinkPad X280 hadir dengan beragam spesifikasi dan fitur menarik. Sejumlah produk terbaru Lenovo ini menyasar consumer dan enterprise.

“Ruang kerja di perkantoran di era digital saat ini sudah berubah, seperti co-working space. Oleh karena itu dibutuhkan multiple device, big data, cloud dan infrastruktur IT lainnya yang dibutuhkan untuk bertransformasi digital. Ini juga masih menjadi trend IT 2018. Untuk itu, kami menghadirkan produk workspace terbaru untuk menjawab kebutuhan bisnis baik individu maupun korporasi,” Budi Janto, Country Manager Lenovo Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id saat acara peluncuran workspace terbaru Lenovo di hotel Kempinski, Thamrin, Jakarta.

Baca juga: 

Gandeng AMD, Lenovo Hadirkan Legion Y720 Tower

Budi menambahkan, ”Selain untuk enterprise, kami juga menghadirkan produk terbaru untuk consumer, terutama generasi milenial.”

Hal senada juga disampaikan oleh Commercial PCG Category Leader Lenovo Indonesia, Azis Wonosari yang mengatakan bahwa di tahun 2018 ini Lenovo meluncurkan sekitar 10 produk terbaru. Mulai dari ThinkPad X1 series, ThinkPad X280, ThinkSmart E series, ThinkSmart L series, ThinkSmart T series, ThinkPad Yoga dan ThinkSmart Hub 500.

“Di tahun 2018 ini, produk baru Lenovo mengikuti trend yang berlaku, dari segi desain maupun performa. Desain menjadi salah satu fokus kami dalam produk baru Lenovo di tahun 2018 ini. Sejumlah pembaruan desain kami lakukan untuk produk consumer maupun enterprise. Lenovo ThinkPad X1 salah satunya,” papar Azis.

Baca juga: 

Lenovo: Industri Gaming di Indonesia Masih Menjanjikan

(Kiri – kanan : Commercial PCG Category Leader Lenovo Indonesia, Azis Wonosari ; Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto dan Enterprise Bussiness Director Lenovo Indonesia, Johny Darmawan) (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Selain desain yang ringkas, performa dan sistem keamanan juga menjadi perhatian Lenovo. Dukungan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta fitur keamanan kamera dengan ThinkShutter Physical Webcam Cover hadir di semua lini produk baru Lenovo. ThinkPad X1 Carbon generasi keenam merupakan laptop bisnis berlayar 14 inci yang paling ringan di dunia dengan dimensi 323.5 mm x 217.1 mm x 15.95 mm dan bobot hanya 1.13 kg. ThinkPad X1 Tablet generasi tiga mendapatkan update dari segi desain, performa, fitur dan spesifikasi dibandingkan pendahulunya. Lenovo mendesain ThinkPad X1 tablet untuk dapat bertahan di lingkungan kerja manapun dengan menempuh pengujian spesifikasi militer untuk kondisi tidak mulus dan durabilitas.

Lini Produk Baru Lenovo (Technologue.id/Donnie Pratama Putra)

Baca juga: 

Lenovo: Transformasi Digital Harus Segera Dilakukan

Tablet 2-in-1, ThinkPad X1 Yoga memindahkan kemampuan inovatif ThinkPad X1 Carbon ke dalam bentuk convertible. Dilengkapi dengan spesifikasi militer yang diuji untuk ketahanan, ThinkPad X280 dapat digunakan di tempat-tempat paling rawan di dunia. Lenovo juga memamerkan berbagai solusi bisnis dari lini ThinkPad seperti E series, L series dan T series. ThinkPad E490 didukung performa handal dan berbagai fitur keamanan, desain mulus, serta konektivitas sehingga cocok untuk UKM.

Melengkapi seri T, terdapat ThinkPad T480 dan ThinkPad T480S ukuran 14 inci yang dibekali dengan prosesor handal serta baterai yang tahan seharian. Sedangkan dari seri L, hadir ThinkPad L480 yang kini dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan, serta desain yang lebih ringan dengan pengurangan bobot dari 1.91kg menjadi 1.68 kg. Terdapat juga L380 ukuran 13.3 inci yang menggabungkan kekuatan prosesor serta portabilitas untuk para pebisnis, ditambah lagi dengan memori dan kapasitas penyimpanan yang besar serta fitur keamanan canggih. Lenovo ThinkSmart Hub 500 merupakan perangkat enterprise baru untuk mengatasi kerumitan ruang rapat dan membantu perusahaan mewujudkan transformasi digital ruang kerja modern.

Recent Articles

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Technologue.id, Jakarta - Ponsel dengan cover belakang berbahan kaca memang mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan ponsel menjadi lebih menawan sehingga menempatkannya pada...

Google Hadirkan Warna Baru untuk Pixel 5

Technologue.id, Jakarta - Google Pixel 5 dipastikan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 30 September 2020. Seiring waktu peluncurannya yang semakin dekat,...

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19

Technologue.id, Jakarta - Fitur terbaru resmi digulirkan oleh peta digital Google Maps. Memungkinkan pengguna mengetahui sebaran Covid-19 mulai dari kota hingga sebuah...

Sebelum Dijiplak Vivo, Lagu “Dream Girl” Lebih Dulu Digunakan Apple

Technologue.id, Jakarta - Lagu "Dream Girl" besutan Anna of The North saat ini tengah ramai diperbincangkan. Lagu ini viral lantaran sang pencipta...

Free Fire Gandeng DJ KSHMR untuk Bikin Proyek Baru

Technologue.id, Jakarta - Free Fire luncurkan update BOOYAH Day, tapi bukan cuma itu berita baru dari game battle royale populer ini. Free...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here