Technologue.id, Jakarta – Lenovo secara resmi memperkenalkan PC gaming terbarunya yakni Legion Y720 Tower. Legion Y720 Tower ini disokong prosesor AMD Ryzen tertinggidi kelasnya yakni Ryzen7 1800X. Mendukung kinerja prosesor, AMD menanamkan kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5.

“Desktop ini hadir dengan 8 inti unlocked dan 16 threads. Biasanya PC pada umumnya masih berkutat di 4 inti saja. Dengan begitu, PC ini memberikan kinerja optimal kerika gaming dan hiburan terkini dengan kualitas visual 4K atau lebih,” papar Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia saat ditemui Technologue.id saat acara peluncuran Lenovo Legion Y720 Tower di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (29/03/2018).

Baca juga: 

Lenovo: Industri Gaming di Indonesia Masih Menjanjikan

- Advertisement -

Armawati menambahkan, ”Dengan arsitektur AMD Polaris, memungkinkan pengguna menikmati game terbaru dengan mulus”.

Lenovo Legion Y720 Tower (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Lebih dari 60 frame per detik dan mendukung standar HDR, tambahnya.

Baca juga: 

Inovasi Lenovo Ini Permudah Perusahaan Bangun Infrastruktur IT

Ditanamkan pula motherboard AMD B350 sebagai wadah dari prosesor ini. Penyimpannya, PC gaming ini PCI-Express SSD storage hingga 256GB dan RAM DDR4 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Pengguna dapat melakukan livestream, merekam, voice chat, meng-update gaming library, sekaligus memainkan game favorit tanpa lag berkat dual slot DDR4.

Sebagai sumber tenaga, PC ini ditunjang power supply dengan daya 450 watt. Hadir pula dukungan Windows 10 dalam PC ini. Legion Y720 Tower juga sudah mendukung VR-ready dengan sertifikasi Oculus sehingga dapat dengan mudah menjalankan berbagai konten VR yang tersedia.

Baca juga: 

Lenovo: Transformasi Digital Harus Segera Dilakukan

Lenovo Legion Y720 Tower AMD Ryzen sudah tersedia di distributor resmi Lenovo dengan harga Rp18.699.000.