Technologue.id, Jakarta – Pasar gaming tengah berkembang di industri teknologi dunia. Lenovo melalui subbrand Legion menghadirkan produk komputer terbaru, Legion Y530 yang khusus menyasar pasar di segmen modern avid gamer.

Avid gamer disebutkan pihak Lenovo Indonesia sebagai mengaku segmen pasar yang banya diacuhkan. Avid gamers sendiri adalah seseorang yang bermain video game secara reguler. Avid gamers menempatkan gaming sebagai bagian dari gaya hidup dan setidaknya memainkan game 8 sampai 10 jam seminggu.

“Segmen ini mewakili 38 persen gamer dan merupakan peluang pasar yang besar. Jajaran produk Legion terbaru ini ditawarkan untuk menyasar para avid gamers Indonesia,” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia di acara peluncuran produk terbaru Lenovo Legion di Jakarta.

Baca juga:

Logitech G Luncurkan Mouse dan Headset PRO Series Gaming Teranyar

- Advertisement -

Lebih lanjut, Helmy menyebutkan Legion Y530 yang baru diluncurkannya tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Laptop berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan berat 2.3 kg, sehingga nyaman untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat umum lainnya.

Untuk menunjang aktivitas gaming dan kebutuhan kerja Legion Y530 dilengkapi keyboard yang didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis. Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Baca juga:

Intel Rakit NUC Terbaru Sajikan Pengalaman Gaming di PC Mini

Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

Di sisi grafisnya Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060. Komponen ini diklaim memakai arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

Baca juga:

Plantronics Luncurkan Headphone BackBeat GO 600, Apa Kemampuannya?

Melengkapi performa gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/0 placement, thermal, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp16.999.000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia, serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.