Technologue.id, Jakarta – Bagi Anda penggemar game bergenre MOBA berjudul Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia, dalam waktu dekat ini Anda akan disuguhi kompetisi Mobile Legends terbesar se-Asia Tenggara yang bertajuk Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2018.

Pihak Moonton, selaku pengembang dari game tersebut, menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah dari perhelatan akbar ini. Selain Indonesia, kompetisi ini akan diikuti berbagai peserta dari negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam dan Thailand.

Baca juga:

Anda Akan Bisa Mainkan Xbox Tanpa Xbox

MSC 2018 ini akan diikuti total 10 tim e-sports Mobile Legends terbaik dari negara-negara peserta. Sebanyak 6 tim yang akan mengikuti kompetisi ini merupakan tim yang mampu melewati fase kualifikasi dan menjadi juara di negara masing-masing. Sementara sisanya merupakan tim yang mendapat undangan karena dianggap berprestasi selama mengikuti babak kualifikasi.

Baca juga:

Setelah Fortnite, Ini Game yang Terancam Gagal Cross-Play Karena Sony

Indonesia sendiri akan diwakili oleh tiga tim yakni Aerowolf Roxy (sebelumnya bernama team NXL) yang merupakan juara MPL Indonesia 2018, Evos eSports, dan RRQ 02. Sementara Malaysia dan Singapura diwakili oleh Bigetron SG, Filipina dengan Aether Main dan Thailand yang mengirim IDONOTSLEEP. Sedangkan untuk Myanmar dan Filipina masih belum menentukan wakilnya, sebab hingga berita ini diturunkan, babak kualifikasi di kedua negara tersebut masih berlangsung.

Baca juga:

Lebaran 2018, Netizen Indonesia Sesaki 5 Aplikasi Ini

Selain memperebutkan titel jawara Asia Tenggara, gelaran MSC 2018 ini juga turut memperebutkan total hadiah senilai US$100.000 atau setara dengan Rp1,4 miliar.

Ajang MSC 2018 ini rencananya akan dihelat di JIExpo Kemayoran pada tanggal 27-29 Juli 2018. Nantinya semua pertandingan di MSC 2018 juga akan disiarkan langsung lewat live streaming di laman Facebook dalam 3 bahasa, Indonesia, Thailand dan Inggris.