Technologue.id, Jakarta – Indonesia tengah dilanda duka. Gempa bumi mengguncang daerah Lombok dan sekitarnya hingga telah menelan korban jiwa serta menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Masyarakat yang terdampak bencana telah diungsikan ke tempat pengungsian darurat yang lebih aman.

Dalam situasi yang serba tidak pasti tersebut, kondisi kesehatan masyarakat disana menjadi rentan terserang berbagai gangguan kesehatan. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo melalui program CSR di bidang kesehatan, menurunkan armada Mobil Klinik.

Baca juga:

Indosat Ooredoo Dukung Penuh Terwujudnya 100 Smart City di Indonesia

Mobil Klinik dari Indosat merupakan fasilitas pengobatan gratis kepada masyarakat di Lombok yang menjadi korban gempa. Selain memberikan pengobatan gratis, Mobil Klinik juga melayani tambahan makanan bergizi serta trauma healing untuk anak-anak.

- Advertisement -

“Kami turut menyampaikan duka dan keprihatinan yang mendalam atas musibah bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok. Sejak saat pertama usai gempa, kami langsung turun melakukan pemulihan jaringan dan layanan telekomunikasi, sekaligus menyiapkan bantuan sosial apa saja yang dibutuhkan masyarakat, salah satunya adalah layanan pengobaan gratis melalui pengoperasian Mobil Klinik serta bantuan logistik kebutuhan sehari-hari,” tutur Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangan resminya pada redaksi (09/08/2018).

Baca juga:

Indosat Ooredoo Fasilitasi Smart City di Kabupaten Sidoarjo

Mobil Klinik dijadwalkan mengunjungi masyarakat baik yang berada di pengungsian maupun yang masih berada di tempat tinggal mereka, khususnya di wilayah-wilayah di Lombok Timur dan Lombok Utara. Diperkirakan sebanyak 2.500 orang akan dapat dilayani Mobil Klinik di berbagai titik darurat tersebut.

Selain bantuan Mobil Klinik, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat, yang akan didistribusikan ke berbagai lokasi pengungsian. Bantuan logistik tersebut antara lain berupa selimut, sembako, tikar, dan lain-lain yang sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat khususnya di pengungsian.

Baca juga:

Hemat dan Lengkap, IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Komunikasi Ibadah Haji

“Kami berharap Mobil Klinik khususnya akan bisa mendampingi masyarakat mengobati dan menjaga kesehatan mereka selama melewati masa-masa pemulihan pascabencana,” pungkas Deva.