Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat: Sistem Kami Di-hack
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kesalahan salah satu akun Twitter resmi Indosat Ooredoo yang mengunggah tautan menuju laman berisi konten dewasa ternyata diklaim ulah hacker. Redaksi telah mengonfirmasi hal ini secara langsung ke perwakilan anak perusahaan Ooredoo itu. "Hal ini telah kami investigasi dan berdasarkan hasil investigasi, terdapat pihak yang meng-hack sistem kami. Kami telah melakukan antisipasi dengan melakukan perbaikan di sistem keamanan selain menghapus link tersebut," Deva Rachman menerangkan pada Technologue.id (04/03/2018) via pesan instan.

Baca juga:

Fatal, Akun Resmi Indosat Ooredoo Sebarkan Link Video Porno!

Ketika redaksi menanyakan kemungkinan asal peretas itu masuk ke sistem Indosat, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo tersebut menjawab kalau investigasi yang mereka lakukan masih berjalan, sehingga belum bisa memberi penjelasan lebih lanjut, termasuk kesimpulan dari pertanyaan itu. "Yang penting keamanan sistem telah diperbaiki," tambahnya.

Baca juga:

Mengapa Indosat Buru-buru Rampungkan Penataan Ulang Pita Frekuensi 2,1 GHz?

[caption id="attachment_29195" align="alignnone" width="447"]Indosat: Sistem Kami Di-hack Akun Twitter Indosat Ooredoo mengunggah link video dewasa (source: istimewa)[/caption] Seperti telah redaksi laporkan sebelumnya, akun @IndosatCare tiba-tiba mengunggah tweet berisi tautan menuju konten yang kurang pantas untuk dikonsumsi publik ke 671 ribuan followers-nya pada Sabtu (03/03/2018) malam. Tak selang lama, tweet-tweet tersebut telah dihapus, tetapi netizen sudah sempat me-retweet dan meng-capture cuitan itu.

Baca juga:

Indosat: Isu PHK Massal Tidak Benar

@IndosatCare sendiri merupakan akun yang bertugas merespons keluhan pelanggan via Twitter itu. Selain akun itu, Indosat juga punya akun resmi lainnya, di antaranya @IM3Ooredoo dan @IndosatBusiness.

SHARE:

Pemerintah Diminta Perlakukan Starlink Sama Seperti ISP Lokal

Kontroversi Elon Musk, Tantang Presiden Rusia hingga Pecat CEO Twitter