Technologue.id, Jakarta – Setelah sebelumnya dikabarkan akan membuat aplikasi streaming musik, Induk perusahaan TikTok, ByteDance Inc, diam-diam tengah menguji aplikasi streaming musik tersebut. Diberi nama Resso, aplikasi ini sedang diuji coba di India dan Indonesia.

Dilansir dari Android Authority (14/12/2019), aplikasi ini dikembangkan oleh Moon Video Inc yang berbasis di New York. Dikabarkan bahwa aplikasi ini sebenarnya sudah diluncurkan enam bulan lalu dan telah memiliki 27.000 pengguna.

Baca Juga:
Spotify Wrapped 2019, Rangkum Lagu Kesukaan Sepanjang Tahun 2019

Saat ini, Resso berada dibawah bendera ByteDance Inc dan siap bersaing dengan penyedia layanan streaming musik lain seperti Spotify, Apple Music, dan Amazon Prime Music di pasar negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Di India, layanan streaming musik ini telah mendapatkan hak dari label India seperti T-Series dan Times Music. Namun, untuk pasar global Resso belum mendapatkan penawaran lisensi dari label besar seperti Warner Music Group, Universal Music Group, dan Sony Music Entertainment.

Baca Juga:
Akhirnya, Spotify Beri Fitur Lirik

Mirip dengan saudaranya, TikTok, Resso memungkinkan penggunanya menambahkan foto, GIF, atau video mereka sendiri ke musik melalui fitur Vibes. Selain itu, pengguna juga dapat melihat lirik lagu, menambahkan lirik, dan membagikannya di seluruh aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

ByteDance berharap Resso dapat mencapai kesuksesan yang sama dengan TikTok, dimana telah mengalami hampir 1,5 miliar install sejak peluncurannya pada tahun 2017.