Ingin Wujudkan Mobil Cerdas, Nvidia Gandeng Bosch

Technologue.id, Jakarta – Mobil cerdas saat ini memang belum menjadi sebuah alat transportasi yang dijual massal karena belum ‘sepintar’ yang diharapkan. Oleh karena itu, baru-baru ini Nvidia memperkenalkan sebuah modul supercomputer untuk mobil cerdas yang mampu memproses AI.

Modul yang diberinama Drive PX 2 tersebut sendiri kini menjadi salah satu komponen dalam sistem self-driving yang bakal dijual oleh Nvidia ke berbagai produsen otomotif. Guna memuluskan rencanya tersebut, kini mereka pun melakukan kerja sama dengan Bosch.

“Dengan menggunakan Nvidia Drive PX AI, Bosch akan membantu kami untuk membuat sebuah sistem otomotif yang lebih baik sehingga bisa menjadi produk massal untuk mobil cerdas,” pernyataan Jen-Hsun Huang, founder Nvidia yang dikutip dari NextPowerUp (16/03/17).

Melalui kerja sama ini, Nvidia akan menyediakan sumber daya dari sisi hardware dan software. Sementara Bosch bakal membantu dari sisi pengerjaan berbagai sensor yang dibutuhkan untuk mewujudkan mobil cerdas.

“Bersama dengan Bosch, kami ingin merealisasikan kendaraan cerdas yang aman dan bisa diakses oleh semua orang di masa depan,” lanjutnya.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana detail dari kerjasama yang dilakukan oleh pihak Nvidia dan Bosch.

 

Baca juga:

Akuisisi Harman Rampung, Mobil Pintar Samsung Segera Tiba?

Adu Cepat Mobil Tanpa Awak Berakhir ‘Tragis’

Ingin Ciptakan Mobil Pintar, Ford Investasikan Dana Rp13 Triliun

loading...