Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, Vivo memasukkan juga V7 ke Indonesia hari ini (16/11/17) menyusul saudaranya yang lebih dulu mampir ke sini, V7 Plus. Spesifikasi gawai 5,7 inci ini secara garis besar cukup menarik, dengan kamera belakang 16MP f/2.0, RAM 4GB, ROM 32GB, prosesor Octa-Core, dan Android 7.1 berbalut Funtouch OS 3.2.

Namun, jangan lupa bahwa keunggulan Vivo V7 terletak pada kamera selfie-nya. Apa saja kehebatan shooter depan ponsel seharga Rp3.799.000 ini? Berikut rangkuman yang telah redaksi siapkan.

Baca juga:

Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi Vivo V7

Ini 3 Kehebatan Kamera Selfie Vivo V7

1. Resolusi kamera rekor dunia
Jika Anda ber-selfie menggunakan Vivo V7 (juga V7 Plus), itu sama saja dengan Anda ber-selfie memakai smartphone rekor dunia. Sejauh ini, baru kedua gawai itu ponsel pertama yang mengusung resolusi kamera depan tertinggi dengan 24MP f/2.0.

Perlu diingat bahwa tingginya megapiksel bukan berarti foto Anda yang diambil dengan Vivo V7 akan selalu apik dan sempurna. Megapiksel tinggi “hanya” bakal membuat foto yang Anda ambil lebih apik dan detail jika dicetak dalam ukuran besar. Jadi, sepertinya akan aman saja jika hasil foto dengan kamera depan Vivo V7 dicetak di ukuran 10RS atau 12RS.

Baca juga:

Vivo V7 Plus Versi Murah Siap Meluncur, Versi Mahal Gagal di Pasar?

Ini 3 Kehebatan Kamera Selfie Vivo V7

2. Face Beauty 7.0
Megapiksel tak serta-merta “membuat” Anda rupawan, tetapi fitur ini yang bisa. Dengan Face Beauty 7.0, vendor dari Tiongkok itu mengklaim swafoto Anda dengan V7 bakalan lebih cantik dan natural. Sebab, logaritma Face Beauty mampu membuat wajah Anda lebih jelas, tajam, dan cerah, tetapi tetap terlihat tak menipu.

Yang menarik, Face Beauty tak cuma bisa mempercantik foto Anda, namun juga video. Jadi ketika Anda sedang melakukan video call, pilih saja opsi mode wajah cantik. Alhasil, wajah Anda di video jadi lebih berseri dan lebih terang saat video call di lingkungan minim cahaya. Adapun aplikasi yang sudah mendukung fitur ini, yakni WhatsApp, Line, Facebook Messenger, Zalo, Viber Messenger, dan BBM.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Vivo V7 Plus, Biasa Saja Atau Malah Tak Menarik?

Ini 3 Kehebatan Kamera Selfie Vivo V7

3. Face Access
Kepincut dengan cara kerja Face ID milik iPhone terbaru? Kalau begitu, tak usah mahal-mahal membeli iPhone X, karena Vivo V7 sudah bisa melakukannya.

Berkat fitur Face Access, V7 dapat memindai area wajah Anda dan membuka akses ke perangkat jika cocok. Jadi, untuk meng-unlock ponsel, Anda hanya perlu mengangkat smartphone tanpa tombol home fisik ini dan hadapkan wajah Anda ke kamera depannya, tanpa perlu memasukkan PIN, password, atau bahkan menyentuhkan sidik jari ke sensor pemindai di belakang bodi.