HomeHeadlineIni Janji Indosat Ooredoo 5 Tahun Ke Depan

Ini Janji Indosat Ooredoo 5 Tahun Ke Depan

Technologue.id, Jakarta – Pengembangan jaringan 4G dan 5G masih terus menjadi fokus Indosat Ooredoo dalam lima tahun ke depan.

Perluasan jaringan 4G disertai 5G sebagai upaya terus mendukung Indonesia menjadi bangsa digital juga sesuai dengan visi mereka menjadi perusahaan digital telekomunikasi terdepan di Indonesia.

“Kami mampu melakukan ekspansi jaringan 4G berkualitas video dengan lebih cepat, memulai revolusi 5G, dan terus berinvestasi pada jaringan untuk memastikan konektivitas tanpa batas bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur dan CEO Indosat, dalam acara Indosat Ooredoo Talk, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga:
Kominfo Restui Merger Indosat-Tri

Dengan komitmen tersebut, Indosat berharap dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital di Indonesia.

Ahmad Al-Neama mengatakan untuk 5 Tahun ke depan Indosat menjamin akan terus memberi kontribusi dalam perjalanan transformasi digital Indonesia.

Ahmad memaparkan bahwa Indosat Ooredoo telah memainkan peran penting untuk mendorong pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia selama 54 tahun terakhir. Pemerintah Indonesia juga telah membuat roadmap digital yang jelas untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan digital di ASEAN.

Indosat Ooredoo akan terus melakukan ekspansi taringan 4G, sejalan dengan upaya pemerintah dalam memeratakan jaringan 4G ke desa-desa yang belum mendapat akses 4G pada 2022.

Pembangunan di daerah-daerah baru akan terus digenjot, begitupun dengan penggelaran 5G.

“Kami percaya ekspansi jaringan 4G dan penggelaran 5G akan membantu pemulihan perekonomian di Indonesia,” kata Ahmad.

Baca Juga:
Diminta Kembalikan Frekuensi, Ini Tanggapan Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia

Selain urusan jaringan, dari segi produk dan solusi, Indosat juga akan terus memberikan produk yang sederhana, transparan dan relevan dengan masyarakat Indonesia.

“Dan untuk memungkinkan pertumbuhan masa depan ini dengan cepat, saya percaya kemitraan strategis akan memainkan peran penting dalam mewujudkannya. Operator telekomunikasi perlu terus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan untuk manfaat pelanggan dalam membawa lebih banyak dampak bagi masyarakat,” tambah Ahmad.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga mendukung visi Presiden bahwa Indonesia harus memiliki 9 juta talenta digital pada 2035. Melalui Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), Indosat Ooredoo telah meningkatkan kompetensi digital bagi 112.000 generasi muda Indonesia, termasuk 1.000 penyandang disabilitas.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More