Ini Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?
Google Pixel generasi pertama (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Semakin mendekati waktu peluncuran Google Pixel 2, sejumlah spesifikasi hardware yang akan digunakannya pun mulai bocor dan beredar di dunia maya.

AndroidAuthority (28/09/17) mengabarkan kalau Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan datang dengan spesifikasi yang serupa. Hal ini masih tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, mengingat “XL” adalah varian yang sama namun layarnya lebih besar.

Baca juga:

Google Pixel Bakal Hadir dalam Bentuk Laptop

Untuk menunjang performanya, baik Pixel 2 maupun Pixel 2 XL bakal dilengkapi dengan chipset Snapdragon 835 dan disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 atau 6 GB.

Belum diketahui berapa piksel dan sensor apa yang akan digunakan untuk kamera pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Namun yang pasti, ia akan dibekali dengan fitur OIS dan cip Google Imaging. Google sendiri akan menyebutnya dengan Pixel Camera.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Fitur lainnya, kedua smartphone itu akan memanfaatkan port USB Type-C dan tidak menghadirkan jack audio 3,5 mm. Meski begitu, akan ada fitur tahan air karena smartphone tersebut sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Baca juga:

Inikah Kejutan Google untuk Pixel 2?

Untuk ukuran layar dan baterai, Google Pixel 2 akan datang dengan layar Full HD dan kapasitas baterai 2.700 mAh. Sementara Pixel 2 XL, layarnya akan berukuran 6 inci beresolusi Quad HD serta baterai 3.520 mAh. Pada saat tiba dipasar, akan ada dua varian kapasitas memori internal, yakni 64 dan 128 GB.