Inikah Kejutan Google untuk Pixel 2?

Technologue.id, Jakarta – Mendekati peluncuran smartphone Pixel generasi kedua, Google diam-diam mulai menyiapkan fitur baru yang mungkin bakal jadi kejutan bagi penggemar gadget.

PhoneArena (18/09/17) mengabarkan kalau baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan Google Pixel 2 bakal punya fitur yang inovatif bernama Google Lens.

Baca juga:

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?

Sesuai dengan namanya, Google Lens bakal memanfaatkan kamera yang terpasang pada smartphone dan dipadukan dengan software yang canggih sehingga kegunaannya tak cuma semata-mata untuk menangkap serta mengambil gambar.

Melalui Google Lens, pengguna bisa memanfaatkan kamera sebagai sebuah sistem pintar untuk mengidentifikasi objek seperti barcode, viewfinder, buku, film, album musik, tempat, video game, bahkan lukisan yang tertempel di dinding sekalipun. Setelah itu, ia akan memberikan informasi yang terkait dengan objek yang sedang ditangkap kamera.

Baca juga:

Tak Sampai Satu Menit, Xiaomi Mi Mix 2 Sudah Ludes

Fungsi lainnya, Google Lens juga bisa menambahkan kontak secara otomatis jika pengguna mengarahkan lensa kamera ke kartu nama seseorang. Bisa juga untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan pengguna, ataupun menyimpan tanggal penting ke aplikasi kalender dari sebuah poster.

Baca juga:

Menebak Biaya Produksi Apple iPhone X

Sebelumnya, Google sendiri sudah memiliki aplikasi mobile untuk mengidentifikasi objek bernama Google Goggles. Namun dengan sederet fitur yang ada, bisa jadi Google Lens bakal jauh lebih cerdas dibandingkan Google Goggles. Apakah benar fitur ini bakal hadir di Pixel 2? Kita tunggu saja pada acara peluncurannya tanggal 4 Oktober 2017 mendatang.