Technologue.id, Jakarta – Setelah mengenalkan Galaxy Note 5 pada 2015 lalu, ternyata Samsung memilih untuk melompat ke Galaxy Note 7 tahun ini. Alasannya sederhana saja, mereka ingin menyamakan seri Note dengan Galaxy S yang tahun ini sudah mencapai seri ketujuh.

Mengutip AndroidCommunity (12/7/16), raksasa asal Korea Selatan itu turut mengonfirmasi tanggal kelahiran phablet tersebut, yakni 2 Agustus 2016. New York City pun dipilih sebagai lokasi pengenalan Galaxy Note 7.

Sejauh ini, rumor menyebut Galaxy Note 7 mempunyai spesifikasi berkelas semacam kamera belakang 12MP dengan sensor dual-pixel dan bukaan f/1.7. Shooter utama itu dikatakan juga mampu merekam video beresolusi 4K. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP. Handset flagship ini akan dibekali pula dengan stylus S Pen seperti seri Note sebelumnya.

Sayang, beberapa pekan sebelum peluncuran, belum jelas apakah Galaxy Note 7 jadi dibekali dengan spesifikasi mewah seperti yang dirumorkan sebelumnya, yaitu iris scanner. Padahal, pemindai mata itu bisa membuat ponsel Samsung melesat ke depan meninggalkan kompetitornya dari segi pengamanan data user. Terlebih, Samsung sudah menunda cukup lama, tepatnya sedari tahun 2013, untuk merilis ponsel yang dilengkapi iris scanner.

Jadi, siapa saja nih yang tak sabar menanti Galaxy Note 7?

 

Baca juga :

BUKTI PONSEL SAMSUNG SANGAT POPULER DI DUNIA

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 MIRIP DENGAN YANG LAMA, TAPI…

TAK DISANGKA, INI PONSEL DENGAN PERFORMA TERBAIK 2016