Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inikah Saat yang Tepat untuk Tinggalkan Facebook?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Remaja dan media sosial kini sudah menjadi sebuah hal yang tidak dapat dilepaskan. Pasalnya, para remaja pada saat ini sangat menyukai untuk mengungkapkan apa yang mereka pikirkan di media sosial. Namun nampaknya, kini para remaja pun semakin memilih platform media sosial yang akan mereka gunakan untuk melakukan hal tersebut. Dan ternyata, di 2018 ini nampaknya jadi waktu yang tepat bagi para remaja untuk meninggalkan Facebook.

Baca juga:

Facebook Uji Coba Tombol Downvote, Apa Fungsinya?

Hal ini terungkap setelah eMarketer.com (11/02/2018) melakukan sebuah survei terhadap pengguna media sosial. Dalam hasil riset mereka, para remaja menunjukkan bahwa mereka sudah kehilangan ketertarikan mereka untuk menggunakan media sosial dengan logo yang didominasi warna biru tersebut. Lebih lanjut para periset membeberkan bahwa para remaja Amerika di kelompok usia 11 tahun ke bawah akan mengalami penurunan penggunaan sebesar 9,3 persen. Sedangkan para remaja di kelompok usia 12 hingga 17 tahun serta 18 hingga 24 tahun masing-masing akan mengalami penurunan kunjungan sebesar 5,6 persen dan 5,8 persen.

Baca juga: 

Wow Facebook Temukan 200 Juta Akun Palsu di Platformnya!

Ini berarti, untuk pertama kalinya, remaja di usia 12 hingga 17 tahun hanya akan mengakses Facebook satu kali dalam satu bulan. Selain itu, ini berarti platform media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut akan kehilangan 2 juta pengguna usia 24 tahun kebawah pada tahun ini. Namun, Facebook tidak akan terlalu panik jika mereka kehilangan pengguna di usia tersebut. Pasalnya, para remaja ini akan beralih menggunakan Instagram, yang notabene masih ada di bawah naungan Facebook. Untuk peningkatan pengguna sendiri, Instagram pada 2018 ini diperkirakan akan mendapatkan 1,6 juta pengguna baru di golongan usia 24 tahun kebawah.

Baca juga: 

Facebook Akan Blokir Iklan Berbau Bitcoin, Alasannya?

Selain Instagram, para remaja juga diperkirakan akan beralih untuk menggunakan Snapchat. Pada tahun ini, Snapchat diperkirakan akan mendapatkan 1,9 juta pengguna baru di golongan usia yang sama. Ini berarti, Instagram harus berusaha lebih keras untuk bisa mengalahkan jumlah ini. Lantas, bagaimana dengan nasib Facebook? eMarketer mengatakan bahwa Facebook juga masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengguna baru. Namun sayangnya, kebanyakan dari pengguna baru ini adalah mereka yang memiliki usia yang lebih tua dari 24 tahun.

SHARE:

Muncul Varian Botnet Mulai Dari Rp1 Jutaan di Dark Web

Viral Data Pribadi Pelamar Kerja Dipakai HRD Ajukan Pinjol