Technologue.id, Jakarta – Vivo kembali menghadirkan smartphone terbarunya melengkapi Vivo Selfie Series yakni V7. Vivo V7 hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia dengan serangkaian fitur menarik seperti kamera depan 24MP dengan face beauty 0.7, Fullview Display, face acess, game mode, raise to wake, smart split 3.0 dan lainnya.

Vivo V7 (Technologue.id/Donnie Pratama)

“Mengusung tagline musik dan kamera, kami menghadirkan kamera depan pertama di dunia beresolusi besar yakni 24MP. Kami akan terus memberikan kualitas kamera dan audio terbaik melalui produk Vivo,” papar Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia. Berikut tujuh fitur unggulan Vivo V7.

Baca juga:

Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi Vivo V7

  1. Kamera Selfie Pertama Beresolusi 24MP

Karena mengusung tagline kamera dan music, Vivo V7 disematkan kamera depan beresolusi besar peratama di dunia dengan resolusi 24MP. Didukung teknologi Face Beauty 7.0 dengan Smart Beauty untuk mengidentifikasi gender yang dapat menyesuaikan kontur wajah pada pria dan wanita agar terlihat natural. Fitur Smart Beauty memiliki Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function yang otomatis menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar. Perpaduan resolusi 24MP dan teknologi Face Beauty 7.0 membuat hasil foto selfie semakin terlihat alami. Terdapat pula fitur Portrait Mode terbaru yang dapat diaktifkan pada kamera depan dan maupun kamera belakang. Fitur ini menghasilkan efek bokeh yang alami dan lebih tajam untuk hasil foto selfie dan foto lainnya.

  1. FullView Display

Bermain game dan menonton film semakin nyaman dengan layar 5,7 inci didiukung Aspek Rasio 18:9 dan resolusi 720 x 1440p. Tampilan FullViewTM Display pada Vivo V7 memiliki inovasi desain Comfortable Hand Grip. Meski berukuran 5.7 inci, layar Vivo V7 didukung rasio body smartphone sebesar 83.6% terasa seperti smartphone berlayar 5,2 inci sehingga lebih nyaman digenggam oleh para pengguna. Dengan bezzel yang tipis, layar Vivo V7 terlihat lebih besar sehingga pengguna lebih nyaman ketika bermain game dan menonton video.

Baca juga:

Vivo V7 Plus Versi Murah Siap Meluncur, Versi Mahal Gagal di Pasar?

  1. Performa Mengagumkan

Vivo V7 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor Octa-Core 64 bit. Guna mendukung kinerja chipset, ponsel ini didukung RAM 4GB dan ROM 32GB. Kombinasi ini membuat Vivo 7 mampu melibas games Mobile Legends : Bang Bang dengan lancar tanpa hambatan.

  1. Game Mode

Menggandeg Mobile Legends : Bang Bang sebagai Official Game Partner, Vivo mengusung fitur game mode. Game mode ini memungkinkan Anda menerima panggilan dan membalas chat tanpa mengganggu permainan. Dengan begitu, Anda dapat bermain game dengan nyaman dan lancar tanpa gangguan. Untuk mendukung pengalaman gaming yang seru bagi para pengguna, hasil kolaborasi ini menghadirkan fitur Game Mode yang sudah diperbarui dengan Customized Optimization. Dengan begitu, Anda dapat bermain game dengan nyaman dan lancar tanpa gangguan.

Vivo V7 Selfie Goddes (Technologue.id/Donnie Pratama)

Baca juga:

Ini 3 Kehebatan Kamera Selfie Vivo V7

  1. Face Acess

Menghadirkan keamanan extra, Vivo V7 dilengkapi fitur Face Acess. Fitur Face Access memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna sebagai alternatif untuk membuka kunci smartphone.  Face Access ini akan memindai beberapa area wajah. Setelah mendeteksi kontur wajah pengguna, Face Access kemudian membuka kunci smartphone.

  1. Raise to Wake

Salah satu fitur terbaru yang digagas Vivo V7 adalah Raise To Wake. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan smartphone dengan mudah. Accelerometer pada Vivo V7 akan mendeteksi isyarat smartphone dan menghidupkan ketika diangkat.

  1. Smart Split 3.0

Fitur Smart Split 3.0 pada Vivo V7 sudah mendapatkan peningkatan. Smart Split 3.0 diterapkan pada beberapa aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Line, WhatsApp, BBM dan WeChat.  Selain itu, fitur tersebut juga dapat mendukung layanan streaming seperti YouTube, Video, Play Movies & TV, VLC untuk Android serta MX Player. Multitasking semakin mudah dengan fitur tersebut. Ketika pesan teks muncul, cukup membagi layar menjadi dua. Anda juga bisa menggeser layar dengan 3 jari ke bawah untuk menjalankan aplikasi lain dalam mode layar terpisah tanpa menjeda video.