“Inovasi Kini Datang dari Industri Otomotif, Bukan Gadget”

Technologue.id, Jakarta – Industri otomotif dan gadget saat ini berjalan selaras dengan perubahan zaman yang semakin modern. Namun bagi Qualcomm, industri otomotif ke depannya akan lebih banyak memberikan sumbangsih inovasi yang jauh lebih banyak ketimbang gadget.

Baca juga:

Tombol Bixby di Galaxy S8 dan Note 8 Kini Bisa Dinonaktifkan

Mengutip dari PhoneArena (17/09/17), dalam sebuah acara di Jerman yang bernama Frankfurt Auto Show, CEO Qualcomm, Steve Mollenkopf mengatakan bahwa inovasi yang paling ditunggu-tunggu masyarakat dalam dunia teknologi pada 10 tahun mendatang, akan bisa ditemukan pada sektor otomotif.

“Kendaraan yang Anda digunakan nantinya akan membawa gelombang inovasi yang sangat masif. Qualcomm punya ekspertis di sejumlah area tersebut. Kalian akan melihat lebih banyak dan lebih banyak lagi inovasi dari kami,” kata Steve.

Baca juga:

Tak Sampai Satu Menit, Xiaomi Mi Mix 2 Sudah Ludes

Walaupun tak lama lagi industri smartphone akan maju setahap ke era 5G dan gigabit LTE, bagi Qualcomm industri otomotif akan membawa pengaruh lebih besar.

“Teknologi baru yang ada di dalam kendaraan bakal lebih cepat dan meningkat secara besar-besaran,” lanjutnya.

Baca juga:

Di Kota-kota Ini, Go-Jek Tak Lagi Hanya Sediakan Ojek Online

Di sisi lain, menurut riset yang dilakukan oleh IDC, produksi komponen semikonduktor di industri otomotif sendiri nantinya akan meningkat pesat dan jumlah penjualannya akan mencapai US$50,1 juta pada tahun 2021. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka tersebut meningkat 52 persen.