Technologue.id, Jakarta – Belakangan, Instagram rajin memberikan update ini itu. Terakhir, update foto atau video di Stories jadi lebih mudah dan cepat, karena platform milik Facebook Inc. itu telah mempersilakan pengguna mengunggah hingga 10 foto atau video dari galeri ponselnya.

Tak lama lagi, deretan fitur baru Instagram tampaknya akan bertambah. TheVerge.com (27/04/2018) melaporkan kalau media sosial berumur delapan tahun itu bakal menyediakan tombol mute. Seorang pengguna Twitter, @wongmjane menemukan fitur tersebut melalui kode aplikasi Instagram.

Baca juga:

Update Baru Instagram, Buat Banyak Stories Kini Jadi Lebih Mudah

Fitur mute ini kemungkinan akan sama dengan apa yang Anda temui di Twitter, yaitu menyembunyikan posting dari user yang Anda follow tanpa perlu berhenti mengikuti akunnya. Anda dapat meng-unmute user tersebut dengan mengaturnya dari profil yang bersangkutan.

Wong juga mengendus fitur baru lain di Instagram, yakni reactions. Dengan fitur ini, Anda bisa memberikan reaksi berbasis emoji atau teks dari Stories pengguna lainnya.

Baca juga:

Tak Terduga, Aplikasi Sejuta Umat Ini Bisa Hasilkan Foto Bokeh ala DSLR!

Di samping itu, bisa jadi bakal hadir pula fitur perekam video slo-mo. Fitur untuk Stories ini tentu dapat jadi alternatif bagi pengguna Instagram yang aplikasi kamera gadget-nya belum mendukung fitur tersebut, mirip dengan fitur portrait.

Terakhir, ada juga penyempurnaan fitur Instagram Archive. Disinyalir, tak lama lagi Anda akan dipersilakan melihat tanggal Stories Anda diunggah berdasarkan tanggal. Fitur ini tentu amat memudahkan user untuk menavigasi momen-momen berkesannya yang dibagikan di Instagram.

Baca juga:

Feed Instagram Jadi Kronologis Lagi (Walau Tak Sepenuhnya)

Itu dia bocoran fitur baru Instagram yang diduga bakal hadir dalam waktu dekat. Adakah di antara fitur tersebut yang paling ingin Anda nikmati?