Technologue.id, Jakarta – Ada saja cara Instagram untuk membuat penggunanya tertarik atau bahkan lebih betah untuk mengunggah konten ke Stories. Setelah menjejalinya dengan fitur macam sticker dan polling, kini fitur “curian” dari Snapchat tersebut dilengkapi dengan GIF.

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Ya, sekarang Anda bisa menambahkan stiker animasi GIF ke foto atau video Stories Anda dan mengubah momen apa pun menjadi lebih seru. Dari keterangan yang redaksi terima (24/01/2018), GIF di Instagram ini disuplai oleh GIPHY, yang juga menyediakan GIF di platform milik Facebook Inc. lainnya, yakni WhatsApp dan Messenger. Anda pun bisa menambahkan GIF sebanyak apa pun yang Anda inginkan maupun mengubah ukuran dan memindahkan posisinya.

- Advertisement -

Yang penting, aplikasi Instagram di gadget Anda harus sudah di-update ke versi terbaru. Technologue.id sendiri sudah menjumpai fitur GIF di Stories ini saat menggunakan Instagram versi 28.0.0.7.284.

Baca juga:

Terungkap, Tempat Ini Paling Sering Dijadikan Spot Foto Instagram!

Caranya pun sederhana saja, yaitu dengan men-tap ikon smiley face pada bagian atas kanan yang terletak di deretan drawing dan text tools di foto atau video yang hendak Anda tambahkan ke Instagram Stories, lalu pilih opsi GIF. Kemudian, tap animasi GIF yang Anda sukai. Gunakan pula search bar untuk mencari stiker GIF yang tepat atau spesifik. Cek pula trending page untuk mencari tahu GIF apa yang sedang digandrungi netizen saat ini.

Instagram Kini Support GIF, Stories Anda Bakal Jauh Lebih Lucu!
Fitur GIF di Instagram Stories (eksklusif/Technologue.id)

Baca juga:

Aplikasi Instagram Dipecah, Berpotensi Bikin Bingung!

Selain itu, ada keyword tertentu untuk memudahkan menemukan stiker GIF yang paling cocok untuk konten Stories Anda. Misalnya, dengan memasukkan keyword “Accessories”, Anda bakal disajikan dengan stiker-stiker yang dapat dipasang pada wajah, seperti kacamata, topi, mata, bibir, telinga, dan lain-lain.

Sementara kata kunci “Effects” berguna untuk mencari stiker-stiker yang dapat digunakan untuk menambah ambience pada sebuah situasi, seperti sparkles, fire, confetti, glitter, dan explosion serta “Word Art” untuk mencari semua stiker yang berbasis text, contohnya Happy Birthday, LOL, OMG, Bye, dan lain-lain.

Selamat mencoba!