Technologue.id, Jakarta – Di ajang tahunan Computex 2018, ada beberapa perusahaan teknologi yang sengaja memamerkan produk terkini, tapi masih “setengah jadi”. Intel adalah salah satunya. Dan kali ini, mereka memamerkan sebuah PC dengan bentuk yang cukup unik.

Mengutip dari TheVerge.com (06/06/2018), Intel dikabarkan sudah menunjukkan sebuah perangkat PC dengan konsep dual-screen sehingga nampak seperti sebuah buku catatan. Perangkat ini sendiri masih berupa prototipe sehingga belum diproduksi massal.

Baca juga:

Akhir Tahun 2018, Intel Bakal Punya Prosesor 28-Core

Perangkat prototipe ini sendiri datang dengan dua buah layar, yakni LCD (Liquid-crystal Display) dan EPD (Electronic Paper Display). LCD menampilkan gambar berwarna, sementara EPD hanya hitam dan putih. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan layar EPD untuk membuat berbagai catatan.

Baca juga:

2020, Apple Tak Mau Lagi Pakai Prosesor Intel

Layaknya salah satu produk keluaran Lenovo, Yoga, keyboard virtual dan navigasi lainnya pada perangkat tersebut bisa ditampilkan pada salah satu sisi layar. Sementara layar lainnya bisa digunakan untuk membuka aplikasi.

Baca juga:

Tahun Ini AMD Siapkan Prosesor 32-core

Sebelum Intel, Microsoft sebenarnya sudah lama dirumorkan akan membuat produk serupa. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai hal tersebut. Microsoft sendiri sempat digosipkan bakal menamai perangkatnya dengan kode nama Andromeda dan di dalamnya bakal disematkan prosesor ARM buatan Qualcomm.