Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Pensiun dari Industri Kacamata Pintar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini Intel nampaknya tengah mengalami sedikit kesulitan untuk bisa memimpin pasar. Setelah menyerah di industri chipset mobile, kali ini Intel mulai mundur dari industri lainnya. Mengutip dari TheVerge.com (18/04/2018), Intel baru saja melakukan konfirmasi kalau mereka ingin menutup divisi New Devices Group (NDG). Divisi tersebut sendiri tadinya berfungsi untuk mengembangkan proyek kacamata pintar bernama Vaunt.

Baca juga:

Intel Mau Hentikan Pemindaian Virus pada Prosesornya

"Intel secara terus menerus bekerja untuk menyajikan teknologi dan pengalaman baru. Tidak semua produk yang kami kembangkan bisa diserap oleh pasar. Contoh yang paling nyata adalah The Superlight atau proyek Vaunt yang didesain sedikit berbeda dengan kacamata augmented reality yang sudah ada," begitu pernyataan resmi Intel.

Baca juga:

Ini Alasan Apple Tinggalkan Prosesor Intel

Meski hal tersebut merupakan sesuatu yang sulit bagi Intel, mereka masih akan bertekad untuk bisa mengembangkan sesuatu yang baru selain produk unggulannya, prosesor. "Kami akan terus melakukan eksplorasi untuk mencari penemuan baru di dunia teknologi. Meski terkadang hal tersebut adalah pilihan yang sulit. Pasalnya, dinamika pasar tidak selalu mendukung apa yang sudah kami investasikan," lanjutnya.

Baca juga:

Intel Ingin Buat Laptop dengan Konektivitas 5G

Sebelum melakukan penutupan divisi tersebut, sebuah media ternama, The Information sempat mengabarkan kalau akan ada beberapa karyawan yang dipecat dari tim yang beranggotakan 200 orang tersebut.

SHARE:

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024

Waspada Penjahat Siber Susupi Robot Toy untuk Komunikasi dengan Anak