Technologue.id, Jakarta – Sejak hadirnya iPhone XR, XS, dan XS Max, popularitas teknologi eSIM perlahan-lahan mulai ikut terangkat. Sayangnya, pada saat awal dirilis, baru sebagian kecil operator jaringan yang didukung oleh ketiga smartphone tersebut. Dan kini, Apple mulai memperbaikinya dengan menghadirkan iOS terbaru.

Mengutip dari GSMArena.com (06/12/2018), Apple dikabarkan baru saja merilis iOS versi 12.1.1. Sebagai update kecil, Apple lebih fokus untuk memperbaiki sejumlah bug yang ada pada versi sebelumnya, dan menambahkan beberapa peningkatan dari fitur yang sudah ada.

Baca juga:

Penjualan iPhone Lesu, Valuasi Saham Apple Tersalip Microsoft

Untuk eSIM, update sistem operasi sebesar 377 MB tersebut kini sudah mendukung lebih banyak operator jaringan, terutama untuk iPhone yang memiliki fitur dual SIM. Sayangnya, belum diketahui secara detail nama-nama operatornya.

- Advertisement -

Baca juga:

Di Tahun 2019, Akankah Ukuran iPhone Membengkak Lagi?

Fitur lainnya, untuk pengguna iPhone XR kini bisa menambahkan notifikasi dengan menggunakan haptic touch. Sebelumnya, fitur tersebut hanya bisa bekerja pada iPhone yang memiliki 3D Touch.

Baca juga:

Bodi Apple iPad Pro 2018 Begitu Rapuh?

Aplikasi FaceTime juga ikut dikembangkan pada iOS 12.1.1 ini. Hal tersebut terlihat dari adanya sebuah tombol khusus untuk mengganti kamera yang sedang digunakan, apakah depan atau belakang.