GadgetiPhone 12 Mini, Harga Lebih Murah Spek Tetap Juara

iPhone 12 Mini, Harga Lebih Murah Spek Tetap Juara

Technologue.id, Jakarta – Apple resmi meluncurkan lini smartphone iPhone 12 dalam berbagai ukuran dengan desain baru dan konektivitas 5G.

Diresmikan melalui online, peluncuran iPhone 12 series diundur lebih dari sebulan akibat pandemi Covid-19, namun iPhone baru menandai beberapa perubahan terbesar pada smartphone Apple sejak iPhone X pada tahun 2017. Salah satunya kehadiran varian lebih rendah, iPhone 12 Mini.

Baca Juga:
Jajaran iPhone 12 Resmi Meluncur

iPhone 12 Mini memiliki layar 5,4 inci, membuat ponsel ini sedikit lebih kecil dari iPhone SE saat ini tetapi dengan layar yang lebih besar mengisi bagian depan penuh perangkat. Meski varian paling rendah, namun iPhone 12 Mini turut mengusung OLED Super Retina XDR seperti tiga ‘saudaranya’.

iPhone 12 Mini mengadopsi kamera ganda yang sama di bagian belakang, yaitu kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP.

Untuk dapur pacunya, penerus iPhone 11 itu dibekali prosesor Apple A14 Bionic, yang diklaim 50 persen lebih cepat daripada prosesor mana pun di smartphone lain di pasaran, baik dalam hal kinerja pemrosesan (CPU) maupun grafis (GPU).

Sementara bagian memori penyimpanannya, ponsel tersedia dalam varian 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Baca Juga:
Keunggulan iPhone 12 Series, Mulai dari 5G Hingga Body Anti Pecah

iPhone 12 Mini menggunakan magnet “MagSafe” di bagian belakang, yang akan memudahkan pemasangan aksesori seperti casing, dan juga akan memudahkan penempatannya pada wireless charger.

Untuk generasi iPhone terbaru ini, Apple tidak akan membekalinya dengan headphone atau adaptor daya, sebagai upaya untuk mengurangi jejak karbon. Namun perusahaan akan tetap memberikan wireless charging yang lebih cepat.

Seperti yang diharapkan, Apple mengumumkan versi baru iPhone mini, yang dikatakan akan menjadi ponsel bertenaga 5G terkecil di dunia. Teknologi ini mendukung kecepatan unduh hingga 3,5 gigabit per detik, bergantung pada jaringan tempat pengguna terhubung.

Harga iPhone 12 Mini mulai dari £ 699 di Inggris atau US$ 699 di AS (sekitar Rp10 jutaan) dan akan tersedia di toko-toko pada 13 November. Pilihan warnanya antara lain Black, White, Red, Blue, dan Green.

Related articles

Apple Music Akhirnya Merambah ke Waze

Technologue.id, Jakarta - Waze akhinya menambahkan integrasi Apple Music...

WhatsApp Stop Dukungan untuk iPhone Lawas, iPhone Apa saja?

Technologue.id, Jakarta - Dalam beberapa bulan ke depan, WhatsApp...

Apple Mulai Menguji iPhone dengan USB-C

Technologue.id, Jakarta - Analis populer spesialias Cupertino, Ming-Chi Kuo,...

Tak Tahan “Disekap” di Asrama, Buruh Pabrik Perakitan Apple Ngamuk

Technologue.id, Jakarta - Sebuah video yang baru-baru ini muncul...

Indikasi Ini Menguatkan Isu Rilis iPhone 14 Bakal Tertunda

Technologue.id, Jakarta - Kemarin, dilaporkan bahwa perakit iPhone terbesar,...