Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPhone Murah Tak Bakal Kebagian Fitur 3D Touch?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Belakangan, santer terdengar bahwa Apple berencana untuk merilis sejumlah varian iPhone murah untuk bisa meraih pendapatan yang lebih banyak. Namun harga jual yang lebih murah nampaknya membuat Apple harus membuang beberapa fitur unggulan yang biasanya ada pada iPhone. Mengutip dari GSMArena.com (26/04/2018), analis kondang, Ming-Chi Kuo baru saja memprediksi kalau iPhone dengan layar 6,1 inci yang nantinya akan dirilis oleh Apple tak bakal kebagian fitur 3D Touch. Ini dilakukan karena layar LCD iPhone tersebut berbeda jenisnya dengan yang sudah-sudah.

Baca juga:

Nama iPhone Akan Semakin Mudah Diingat

Kuo mengatakan kalau iPhone versi ekonomis itu nantinya akan memiliki teknologi baru yang bernama "Cover Glass Sensor" pada layarnya. Teknologi ini sendiri diyakini bakal mengubah modul touch control yang selama ini ada di dalam panel layar ke bagian luar kaca.

Baca juga:

Ini Bocoran Wujud iPhone SE2, Ada Headphone Jack dan Wireless Charging?

Dengan teknologi tersebut, meskipun tak memiliki 3D Touch, layar iPhone akan lebih ringan dan lebih tahan terhadap guncangan sehingga tak mudah pecah. Untuk melindungi layar, touch film sensor juga akan ditambahkan sehingga lapisannya semakin tebal.

Baca juga:

Apple Daftarkan 11 Model iPhone Terbaru Sekaligus!

Menurut Kuo, diperkirakan bahwa setiap modul layar yang bakal digunakan iPhone 6,1 inci itu akan memakan biaya US$23 per satu unitnya. Namun dikarenakan adanya lapisan touch film sensor tambahan, biayanya menjadi US$26. Sementara harga jual dari unit iPhone-nya sendiri belum diketahui hingga saat ini.

SHARE:

Immersive Tech Rilis Smartwatch Pertama Pantau Kebugaran

Vivo V29 vs Vivo V30, Apa Saja Perbedaannya?