Technologue.id, Jakarta – Menyambut ulang tahun yang ke-19 di bulan November, Kaskus melakukan pembaruan di halaman homepage dan memperkenalkan 10 kanal yang mewakili minat dari Kaskuser. Masing-masing kanal ini mewakili forum dan topik yang selalu ramai dibicarakan dan mengundang interaksi dari Kaskuser.

Sepuluh kanal yang hadir di Kaskus antara lain Story, Hobby, Games, Entertainment, News, Technology, Automotive, Sport, Food & Travel, dan Female.

Baca juga:

3 Prestasi Membanggakan Startup Anak Bangsa Tahun Ini

Sebagai platform diskusi terbesar dengan basis UGC (User Generated Content), Kaskus kini mengedepankan para penulis konten dengan menampilkan username dalam porsi yang lebih dominan. Selain itu, Kaskus juga akan fokus menghadirkan konten berkualitas yang sudah dipilih dan dipersonalisasi untuk pembaca di masing-masing kanal.

- Advertisement -

Edi Taslim, CEO Kaskus, mengatakan, “Sejak awal, Kaskus menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai minat dan hobi-hobi tertentu. Di Kaskus mereka berinteraksi dan menemukan teman sehobi, yang kemudian berkumpul menjadi komunitas-komunitas.”

Baca juga:

Menkominfo Akui Bangga dengan Go-Jek

Dengan tampilan baru ini, platform ingin mempertajam sekaligus memperkuat posisi sebagai “pusat tempat bermain” dalam berdiskusi, berinteraksi serta bertransaksi mengenai mengenai minat dan hobi bagi para Kaskuser.

“Selain tampilan baru, kami juga sedang mempersiapkan dan mengembangkan beberapa program, produk, dan teknologi, agar semakin relevan dalam memenuhi kebutuhan forum diskusi dan komunitas di era kini,” tambah Edi Taslim.

Pembaruan ini merupakan langkah awal untuk mempermudah Kaskuser dalam berpetualang dan mengeksplorasi Kaskus, untuk mencari dan berdiskusi seputar konten dan topik yang berhubungan dengan minat dan hobi mereka. Tampilan baru ini sudah bisa diakses di versi mobile dan desktop.

Baca juga:

Walau Location History Tak Aktif, Google Tetap Mata-matai Anda

Tampilan Halaman Utama KASKUS di Mobile Web (Source: Kaskus)

Masih dalam rangkaian menyambut ulang tahun Kaskus ke -19, startup berbasis teknologi ini akan secara bertahap meluncurkan beberapa produk baru, seperti Kaskus Groups sebagai penunjang diskusi dan interaksi bagi para komunitas. Selain itu akan dihadirkan juga platform baru berbasis video dan audio yang akan mewadahi topik dan minat-minat para Kaskuser.